Menhan RI Terima Kunjungan Project Manager Triangular Partner Ship Project

Selasa, 17 April 2018

170418 Menhan Terima PBB1Jakarta – Menteri Pertahanan RI Ryamizard Ryacudu menerima kunjungan Project Manager Triangular Partner Ship Project Mist Harinder Sood beserta rombongan, Kamis (17/4), di Ruang Tamu Menhan RI Jakarta. Mengawali pembicaraannya Menhan mengungkapkan tentang permasalahan yang dihadapi Fiji saat ini. Dikatakan Menhan bahwa kemarin di sela-sela Forum Putra Jaya ke-5 di Malaysia, Menhan RI melakukan pertemuan dengan Menteri Pertahanan Fiji.

Dalam pertemuan tersebut, kedua Menteri Pertahanan bertukar pikiran terkait dengan berbagai masalah yang terjadi di kawasan khususnya keamanan di Laut Selatan yang berjalan baik dan aman serta permasalahan yang menyangkut PBB.

Apa yang telah dibicarakan saat di Kuala Lumpur, Menhan RI berharap PBB dapat lebih bijaksana lagi karena Indonesia memandang Fiji adalah negara tetangga yang baik dan dapat menjaga stabilitas keamanan. “Sebagai teman kita selalu berkoordinasi dan saling membantu jika terjadi permasalahan di PBB,” ungkap Menhan. Menhan berharap PBB dapat mempertimbangkan kembali keikutsertaan pasukan perdamaian Fiji di Lebanon.

Menanggapi hal tersebut, Project Manager yang berkedudukan di New York USA sangat menghargai peran dan kontribusi Fiji dalam misi perdamaian PBB, sama halnya apresiasi PBB kepada Indonesia. Delegasi PBB berjanji akan membawa isu ini kepada pimpinan PBB untuk dijadikan pertimbangan pemimpin PBB dalam mengambil keputusan. (DS/SGY)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia