Rakor Pothan Libatkan Kementerian dan Lembaga untuk Dukung Nawa Cita

Selasa, 20 Februari 2018

 

tmp_5763-200218 Rakor Pothan 2-222871371
Jakarta – Dalam rangka menindaklanjuti Rapim Kemhan dan Rapim U.O. Kemhan T.A. 2018, Direktorat Jenderal Potensi Pertahanan (Ditjen Pothan) Kemhan menyelenggarakan Rapat Koordinasi (Rakor) Pothan di kantor Kemhan Jakarta, Selasa (20/2). Rakor Pothan ini selain melibatkan TNI dan Polri juga melibatkan sejumlah Kementerian/Lembaga terkait diantaranya Kemenhub, Kementan, Kemenag, Kemenristek Dikti, Kemendikbud, Kemenlu, Kemendagri, Kemenpora dan Legiun Veteran RI (LVRI.

Saat membuka Rakor, Dirjen Pothan Mayjen TNI M. Thamrin Marzuki, S.Sos menyampaikan harapannya agar tercapai kegiatan yang lebih baik lagi dari sebelumnya. Untuk itu Kemhan dan Kementerian/Lembaga terkait berupaya untuk meningkatkan kinerjanya dari waktu ke waktu dalam rangka mendukung kebijakan Presiden RI khususnya Nawa Cita.tmp_5763-200218 Rakor Pothan 11674757473

Mengingat keterbatasan personel yang dimiliki, Ditjen Pothan berupaya untuk memaksilmalkan sinergitas dengan K/L terkait. Hal ini sesuai dengan tema rakor yaitu, “Melalui Rakor Pothan Kita Tingkatkan Sinergitas Antar Kementerian/Lembaga yang Dilandasi Semangat Bela Negara dan pengembangan Industri Pertahanan Untuk Mewujudkan Pertahanan Nir-Militer yang Kuat dan Tangguh”. Dengan tema tersebut diharapkan akan terwujud sinergitas sesuai dengan bidang masing-masing.

Kemhan berupaya semaksimal mungkin untuk berkoordinasi dan bersinergi dengan K/L terkait. Melalui rakor ini Dirjen Pothan berharap K/L terkait untuk dapat berkontribusi dan berkoordinasi dengan mengambil langkah-langkah strategis dalam mengantisipasi situasi dan kondisi ancaman yang berlaku.

Dalam Rakor tersebut Dirjen Pothan menekankan beberapa hal yang perlu dibahas bersama yang terkait bidang veteran, bela negara, komponen cadangan, komponen pendukung dan bidang teknologi industri pertahanan.  (ERA/SSI)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia