Menhan Resmikan Fasilitas Cellcure Center RSPAD Gatot Soebroto

Kamis, 21 Desember 2017

20171221_094240Jakarta – Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu meresmikan fasilitas Cellcure Center di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Kamis (21/12). Peresmian ditandai dengan penandatanganan Prasasti oleh Menhan didampingi Kepala RSPAD Gatot Soebroto Mayjen TNI Terawan AP.

Selain Cellcure Center, Menhan juga meresmikan beberapa fasilitas lainnya yang ada di RSPAD yakni Instalasi Kamar Operasi, Puskodal Ops Kes, Kamar Jenazah, Patotogi Klinik dan Cerebro Intensive Care Unit.

Menhan menyampaikan apresiasi atas terobosan yang dibuat oleh RSPAD dalam upaya meningkatkan kemampuan pelayanan diagnosa. Peningkatan kemampuan ini merupakan bagian dari upaya penguatan dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas penyelenggaraan pertahanan negara di bidang kesehatan.

Lebih lanjut dikatakan Menhan, sarana dan prasarana kesehatan merupakan salah satu bagian penting dalam sistem kesehatan pertahanan negara. Oleh karenanya, standarisasi sarana dan prasarana kesehatan perlu senantiasa ditingkatkan kapasitasnya.

“Salah satunya yakni Cellcure Center dan instalasi kamar bedah RSPAD Gatot Soebroto, dimana fasilitas ini dapat digunakan untuk melayani kebutuhan terapi sel bagi Prajurit TNI, PNS beserta keluarganya dan masyarakat yang membutuhkan”, sambung Menhan.

Peresmian fasilitas ini juga merupakan bagian dari program Kemhan dan TNI dalam membangun dan meningkatkan kemampuan RSPAD Gatot Soebroto dalam meningkatkan profesionalisme pelayanan dan dukungan kesehatan. “Keberadaan fasilitas ini diharapkan mampu meningkatkan kinerja RSPAD Gatot Soebroto”, tambah Menhan.

Sementara itu, Kepala RSPAD Gatot Soebroto mengatakan bahwa RSPAD Gatot Soebroto mempunyai tugas pokok melaksanakan dukungan dan pelayanan kesehatan kepada Prajurit TNI dan Aparatur Sipil Negara Kemhan dan TNI serta keluarganya. Disamping itu sebagai bagian dari sistem kesehatan nasional, RSPAD Gatot Soebroto berperan juga memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat umum.

Salah satu upaya yang telah dilakukan RSPAD Gatot Soebroto dalam meningkatkan pelayanan kesehatan adalah dengan meningkatkan kemampuan penunjang dengan memperbaiki dan melengkapi sarana serta fasilitas di RSPAD Gatot Soebroto.

Diharapkan dengan pengembangan berbagai sarana dan fasilitas, dapat semakin memberikan pelayanan prima dan berkualitas bagi Prajurit TNI dan ASN Kemhan / TNI dan keluarganya serta masyarakat umum yang membutuhkan.

Lebih lanjut dijelaskan Kepala RSPAD Gatot Soebroto, pengembangan sarana dan fasilitas di RSPAD yakni gedung Cellcure Center dan instalasi kamar operasi yang merupakan wujud kerja sama antara RSPAD dengan German dan Austria yang didukung penuh oleh Kemhan selaku pembina. Hal ini menjadikan RSPAD lebih lengkap dan mampu bersaing dengan instansi kesehatan di dalam maupun luar negeri. (BDI/SPD)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia