Pelatihan Keterampilan Tata Boga Bagi Pegawai Kemhan Menjelang Pensiun Untuk Bekal Berwirausaha

Jumat, 4 Agustus 2017

penutupan pembekalan pelatihan 4 agustus 2017-okJakarta – Pelatihan keterampilan kerja bidang tata boga bagi pegawai Kementerian Pertahanan yang akan memasuki masa purna tugas/pensiun yang menekankan pembentukan keterampilan/praktek dalam mengembangkan skill tata boga diharapkan kelak menjadi dasar keterampilan berwirausaha.

Demikian amanat Kepala Biro Kepegawaian Setjen Kemhan, Jumat (4/8) pada penutupan Pembekalan Pelatihan Keterampilan Kerja Bidang Tata Boga bagi pegawai Kemhan yang akan memasuki masa purna tugas di Kantor Kemhan Jakarta. Amanat tersbeut dibacakan oleh Kepala Bagian Perawatan Pegawai Ropeg Setjen Kemhan Kolonel Adm Donny Lubis di depan seluruh perseta pembekalan dan pelatihan.

Pelatihan Keterampilan Kerja Bidang Tata Boga bagi personel Kemhan yang akan memasuki masa purna tugas yang diadakan oleh Biro Kepegawaian Setjen Kemhan selama 10 hari mulai tanggal 24 Juli 2017 ini bekerja sama dengan Lembaga Pelatihan Kerja Taruna Eka Bakti Sejahtera. Dalam 1o hari pelatihan ini, para peserta dibekali dengan teori dan praktek keterampilan tata boga. Dan di akhir kegiatan pelatihan, para peserta diajak mengunjungi PT. Pondan Pangan Makmur Indonesia, sebuah perusahaan produsen makanan siap pakai premix untuk menambah wawasan para peserta.

Pelatihan keterampilan kerja ini merupakan salah satu bentuk pembinaan pegawai Kemhan dalam menghadapi masa purna tugas/pensiun. Dari pembekalan ini diharapkan para peserta dapat mengaplikasikan teori dan praktek yang telah didapatkan serta lebih termotivasi untuk menjadi pelaku usaha di bidang tata boga. (DAS/WND/ACP)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia