Usai Retreat Kabinet, Menhan Sjafrie Ziarah ke Komplek Makam Astana Giribangun

Senin, 28 Oktober 2024

Solo – Usai mengikuti rangkaian kegiatan Retreat Kabinet Merah Putih di Akademi Militer Magelang, Menteri Pertahanan RI Sjafrie Sjamsoeddin menuju ke Solo untuk melaksanakan Ziarah ke Komplek Makam Astana Giribangun, Kabupaten Karanganyar. Ziarah ini juga turut dihadiri oleh Menteri Kesehatan, pada Minggu (27/10).

Menhan yang juga didampingi Ibu Etty Sjafrie Sjamsoeddin berziarah dan memberikan penghormatan di Makam Presiden ke-2 RI Jenderal Besar TNI (Purn.) Soeharto dan Kepala Staf Angkatan Darat (1993-1995) Jenderal TNI Wismoyo Arismunandar.

Dalam kunjungan ini, Menhan terlihat khusyuk memanjatkan doa di depan pusara kedua tokoh besar yang pernah memberikan kontribusi penting bagi bangsa Indonesia. Presiden ke-2 RI Soeharto merupakan tokoh militer yang disegani, sementara Wismoyo Arismunandar yang dulu menjabat KASAD dikenal sebagai sosok yang berperan besar dalam memajukan TNI Angkatan Darat.

Ziarah ke Astana Giribangun menjadi momen refleksi bagi Menhan Sjafrie untuk mengingat semangat kepemimpinan dan pengabdian kedua tokoh bangsa ini. Ziarah ini juga menjadi momen untuk menghormati perjuangan tokoh besar yang telah menginspirasi Rakyat Indonesia dalam berbakti pada Tanah Air. (Biro Humas Setjen Kemhan)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia