Menhan Sjafrie Terima Kunjungan Kehormatan Dubes Amerika Serikat

Senin, 28 Oktober 2024

Jakarta – Menteri Pertahanan Republik Indonesia Sjafrie Sjamsoeddin menerima kunjungan kehormatan Duta Besar Amerika Serikat (AS) untuk Indonesia, H.E. Kamala Shirin Lakhdhir beserta jajaran di kantor Kementerian Pertahanan (Kemhan), Jakarta, pada Senin (28/10).

Tiba di Kemhan pada pukul 10.30 WIB, Dubes AS disambut langsung oleh Plt. Irjen Kemhan, Dirjen Strahan Kemhan, Dirkersinhan Ditjen Strahan Kemhan dan Karo Humas Setjen Kemhan. Kemudian Dubes Kamala beserta rombongan menuju ruang kerja Menhan dan disambut oleh Menhan Sjafrie dan Wamenhan Donny Ermawan Taufanto.

Saat berjabat tangan dengan Menhan Sjafrie, Dubes AS Kamala menyampaikan salamnya dan ucapan selamat atas jabatan baru yang diterima oleh Menhan Sjafrie. “Terima kasih banyak,” jawab Menhan Sjafrie.

Kunjungan kehormatan (courtesy call) dengan Duta AS ini, bertujuan untuk membahas berbagai kepentingan bersama serta memperkuat kemitraan yang telah lama terjalin antara kedua negara dalam bidang pertahanan.

Pada kesempatan tersebut, AS menyampaikan keinginannya untuk meningkatkan kerja sama di bidang keamanan maritim. Selain itu AS juga menginginkan untuk melanjutkan latihan bersama Super Garuda Shield dan meningkatkan kerja sama di bidang pendidikan dan pelatihan bahasa Inggris.

Sampai saat ini lebih dari 6.000 personel TNI dan sipil telah menempuh program pendidikan dan pelatihan di AS. Sementara di sisi lain, DoD telah mengirimkan 77 personel sejak 1970. Untuk saat ini, 9 taruna dari akademi TNI tengah menempuh pendidikan di Amerika Serikat.

Turut hadir mendampingi Menhan Sjafrie dalam pertemuan tersebut yaitu Plt. Sekjen Kemhan. (Biro Humas Setjen Kemhan).




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia