Karo Humas Hadiri Media Gathering PT Dirgantara Indonesia

Jumat, 27 September 2024

Bandung – Kepala Biro Humas Setjen Kemhan Brigjen TNI Edwin Adrian Sumantha menghadiri Media Gathering PT Dirgantara Indonesia di PT. Dirgantara Indonesia, Bandung, Jawa Barat, Jum’at (27/9).

Media Gathering ini dalam rangka memperkuat tali silaturahmi serta mempererat hubungan Humas PTDI dan Biro Humas Setjen Kemhan dengan media serta seluruh stakeholders dan shareholders.

Mengusung tema “Sinergi Membangun Narasi Kemajuan Dirgantara Indonesia”, acara yang di selenggarakan ini adalah bentuk nyata dari kerja sama dan kolaborasi antara pemerintah, industri pertahanan/BUMN dengan media.

Rombongan media tiba di PTDI sekitar pukul 11.30 pagi dan diterima oleh para pejabat PT Dirgantara Indonesia. Rombongan kemudian mengikuti shalat Jumat di Masjid Habiburahman PTDI sebelum makan siang di Hanggar N219.

Setelah makan siang, dilakukan tur fasilitas, mengunjungi Hanggar DPM dan Hanggar N219. Acara utama dimulai kembali di Hanggar N219, dengan sambutan dari Direktur PT Dirgantara Indonesia dan Direktur Humas Kemhan.

Dalam sambutannya Direktur Utama PT. Dirgantara Indonesia Gita Amperiawan menyampaikan ajakan untuk membangun ekosistem industri kedirgantaraan nasional demi kemajuan bangsa. Dalam hal ini media menjadi salah satu faktor kunci.

“Tidak ada mimpi yang bisa jadi kenyataan tanpa bantuan media. Oleh karena itu, hari ini mari kita punya komitmen bersama untuk membangun sinergi dalam memajukan industri dirgantara Indonesia melalui satu narasi yang sama sehingga bangsa ini bisa menatap masa depan yang lebih optimis,” kata Direktur Utama PTDI.

Sementara itu, Karo Humas menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada PT. Dirgantara Indonesia, khususnya Direktur Utama, yang telah berkontribusi positif dalam pengembangan kemampuan, kualitas serta kapabilitas industri pertahanan Indonesia di bidang dirgantara.

Dalam sambutannya, Karo Humas menyampaikan bahwa dalam konteks kontribusi industri pertahanan negara, selama 10 tahun ini telah banyak Alutsista matra udara khususnya yang merupakan produksi PTDI.

Ini merupakan bagian penting dari modernisasi Alutsista dan pengembangan industri pertahanan dalam negeri yang dilakukan oleh Menhan Prabowo Subianto. Dalam berbagai kesempatan Menhan Prabowo selalu menekankan bahwa industri pertahanan Indonesia harus mandiri, kompetitif, dan dapat bersaing di pasar global.

“Kementerian Pertahanan, Mabes TNI dan Mabes Angkatan berkontribusi positif pada perkembangan kemajuan industri  kedirgantaraan Indonesia. Jadi kita berkomitmen untuk memberdayakan dan memajukan Industri Pertahanan dalam Negeri termasuk didalamnya PT Dirgantara Indonesia,” ungkap Karo Humas.

Karo Humas berharap agar media dapat lebih masif memberitakan capaian-capaian kinerja PTDI kepada masyarakat mengingat peranan strategis media yang merupakan jembatan informasi antara pemerintah dengan masyarakat. (Biro Humas Setjen Kemhan)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia