Wamenhan RI M. Herindra Pimpin Upacara Pembukaan Mahasiswa Baru Unhan RI

Senin, 2 September 2024

Bogor – Wakil Menteri Pertahanan RI M. Herindra memimpin Upacara Pembukaan Pendidikan 898 Kadet Mahasiswa Baru Program D3, S1, S2, S3 Universitas Pertahanan Republik Indonesia TA. 2024/2025, di Lapangan Upacara Universitas Pertahanan Republik Indonesia (Unhan RI), Kawasan IPSC, Sentul Bogor, Jawa Barat, Senin (2/9). Dalam kesempatan ini, Wamenhan M. Herindra didampingi Rektor Unhan RI.

Wamenhan M. Herindra hadir dalam kegiatan tersebut dalam rangka mewakili Menhan Prabowo Subianto, yang berhalangan hadir karena tugas kenegaraan lain.

“Saudara semua adalah generasi penerus yang akan mewarnai masa depan bangsa kita dengan kecerdasan, ketangguhan dan dedikasi untuk Indonesia yang lebih baik,” tegas Wamenhan.

Selanjutnya, Wamenhan berpesan kepada para mahawiswa Unhan RI agar mempersiapkan diri menghadapi berbagai tantangan seperti ancaman siber, konflik regional, bencana alam hingga perubahan iklim yang memengaruhi stabilitas keamanan global.

Unhan RI didirikan dengan tujuan untuk menjadi pusat unggulan dalam pendidikan pertahanan guna mempersiapkan generasi muda yang siap menghadapi tantangan pertahanan nasional dan global. Pendidikan pertahanan merupakan fondasi penting dalam menjaga keamanan dan kedaulatan bangsa. Pendidikan pertahanan yang baik menjadi kunci untuk memperkuat daya saing nasional, serta memastikan stabilitas dan keamanan bagi bangsa Indonesia.

“Saya berharap lulusan Unhan agar menjadi garda terdepan dalam memperkuat sistem pertahanan nasional, baik melalui inovasi, penelitian, maupun pengabdian di berbagai lini yang mendukung kepentingan bangsa dan negara,” ujar Wamenhan M. Herindra. (Biro Humas Setjen Kemhan)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia