Menhan Prabowo Dampingi Presiden Jokowi Sambut Tamu Negara di Gala Dinner Indonesia-Africa Forum, Bali

Senin, 2 September 2024

Bali – Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto mendampingi Presiden RI Joko Widodo menghadiri acara Gala Dinner Indonesia – Africa Forum (IAF) ke-2 di Imperial Ballroom, The Intercontinental Bali, Jimbaran, Bali, pada Minggu (1/9) malam.

Acara ini merupakan rangkaian kegiatan Forum Tingkat Tinggi Kemitraan Multipihak atau High-Level Forum on Multi-Stakeholder Partnerships (HLF MSP) 2024 yang diselenggarakan pada 1-3 September 2024 di Bali, dan mengusung tema “Strengthening Multi-Stakeholder Partnerships: Towards a Transformative Change”.

Sebelum menuju lokasi Gala Dinner, Presiden Jokowi terlihat menyambut ketibaan para Leaders/Heads of State Indonesia – Africa Forum (IAF) dan mengajak Menhan Prabowo yang tampak mengenakan batik lengan panjang untuk turut menyapa para tamu undangan.

“Selamat datang di Bali Indonesia dan terima kasih atas kehadiran Anda di sini,” sapa Presiden Jokowi.

Presiden RI dalam sambutan pembukanya menyampaikan bahwa merupakan suatu kehormatan bagi Indonesia selaku tuan rumah dalam menyelenggarakan konferensi tingkat tinggi dari Forum Indonesia dan Afrika yang kedua ini dan kegiatan ini bertujuan untuk memajukan pembangunan global yang inklusif dan bekelanjutan.

“Indonesia tetap berkomitmen untuk memperkuat kerja sama dan solidaritas dengan negara-negara di kawasan Afrika dan ini juga akan dilanjutkan oleh pemerintahan berikutnya,” sambung Presiden RI.

Oleh karena itu, Presiden Jokowi dalam kesempatan ini juga memperkenalkan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dihadapan para tamu undangan.

Diagendakan, dihari kedua, Menhan Prabowo akan menjadi keynote speaker (pembicara utama) pada High-Level Plenary Session.

Turut hadir tamu negara diantaranya, Ketua Senat Parlemen Kenya, Amason J. Kingi; Presiden Dewan Nasional Kawasan dan Distrik Republik Tunisia, Imed Derbali; Presiden Timor Leste, Kay Rala Xanana Gusmao; dan tamu negara lainnya.

Selain Menhan Prabowo, pejabat dari Indonesia yang turut hadir diantaranya Ketua DPR RI Puan Maharani, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, dan para Menteri Kabinet Indonesia Maju lainnya, serta Panglima TNI dan Kapolri. (Biro Humas Setjen Kemhan)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia