Kapusrehab Kemhan Tutup Rehabilitasi Medik RTC

Jumat, 23 Agustus 2024

Jakarta – Kapusrehab Kemhan Brigjen TNI dr. Daniel Lumadyo Wartoadi, Sp. Rad menutup acara Rehabilitasi Medik Paripurna Return To Combat (RTC) Bagi Penyandang Disabilitas Personel TNI Angkatan ke V di Pusrehab Kemhan, Jumat (23/8).

Kegiatan ini diselenggarakan selama 4 bulan mulai tanggal 27 Mei sampai dengan 23 Agustus 2024 dengan jumlah peserta 15 orang terdiri dari TNI AD 11 orang, TNI AL 1 orang dan TNI AU 3 orang.

Kegiatan dalam program Rehabilitasi Medik Paripurna Return To Combat Bagi Penyandang Disabilitas Personil TNI Angkatan ke V ini meliputi peningkatan kekuatan otot dan ruang gerak sendi, manajemen nyeri, kesamaptaan, serta psiko therapi.

“Saya berharap saudara mampu menjaga dan meningkatkan kemampuan fisik dan kebugaran, aktif dalam mempertahankan kemampuan kombatan, menerapkan serta mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi yang didapatkan selama di Pusrehab,” tegas Kapusrehab.

Turut hadir dalam penutupan upacara yaitu Karumkit RS. Suyoto, para pejabat Eselon III dan IV di lingkungan Pusrehab. (Biro Humas Setjen Kemhan)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia