Wamenhan M. Herindra Hadiri Upacara Peringatan HUT ke-79 RI di Istana Merdeka, Dipimpin Wapres RI

Sabtu, 17 Agustus 2024

Jakarta – Wakil Menteri Pertahanan RI M. Herindra menghadiri Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang dipimpin oleh Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin Sabtu (17/8).

Pada upacara yang dilaksanakan di halaman Istana Merdeka, Jakarta ini Wamenhan tampak menggunakan pakaian adat nasional asal Toraja.

Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin menyatakan, peringatan HUT ke-79 RI di tahun 2024 merupakan salah satu momentum peringatan yang bersejarah. Sebab, selain dalam waktu dekat akan terjadi pergantian pemerintahan, saat ini Indonesia juga sedang dalam proses transisi pemindahan Ibu Kota Negara.

“Saya berharap kita dapat memanfaatkan setiap peluang yang ada untuk terus memajukan Indonesia, baik di bidang ekonomi, pendidikan, kesehatan, maupun teknologi,” pesan Wakil Presiden.

Wapres menambahkan bahwa pada tahun ini Indonesia menyongsong masa peralihan pemerintahan baru, diharapkan dapat memberi perubahan nyata dan kebermanfaatan yang merata hingga ke pelosok Indonesia. “Bersama-sama melangkah maju menuju Nusantara Baru, Indonesia Maju,” tutur Wapres RI. (Biro Humas Setjen Kemhan)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia