Irjen Kemhan Pimpin Upacara Peringatan HUT ke-79 RI Tahun 2024 di Kemhan

Sabtu, 17 Agustus 2024

Jakarta – Irjen Kemhan Mayjen TNI Djaka Budhi Utama selaku Inspektur Upacara memimpin Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia Tahun 2024 di Kementerian Pertahanan, Jakarta, Sabtu (17/8). Upacara tersebut turut dihadiri pejabat Eselon I, II, III, IV dan seluruh pegawai Kemhan.

Tema Peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan RI Tahun 2024 adalah “Nusantara Baru Indonesia Maju”. Tema tersebut dilatarbelakangi bahwa tahun ini menjadi momen yang sangat bersejarah bagi Republik Indonesia. Di tahun ke-79 sejak Indonesia merdeka, Indonesia tengah menjalani proses transisi dan transformasi yang luar biasa.

Menteri Pertahanan  Prabowo Subianto dalam sambutannya yang dibacakan Irjen Kemhan menyampaikan bahwa pelaksanaan Upacara Peringatan HUT ke-79 Republik Indonesia bukan hanya seremonial rutin yang dijalankan setiap tahun. Namun kegiatan ini memiliki makna yang mendalam dan arti penting bagi personel Kemhan. Pertama, peringatan ini menjadi momen refleksi bagi setiap personel Kemhan tentang perjuangan dan pengorbanan para pahlawan. Kedua, menjadi sarana dedikasi bagi seluruh personel Kemhan dalam pengabdian untuk mengisi kemerdekaan dan ketiga, memperteguh rasa cinta Tanah Air.

“Saya tekankan bahwa mengisi kemerdekaan bukanlah sekadar tugas, melainkan panggilan untuk terus berupaya dalam pembangunan yang berkelanjutan. Kita semua memiliki tanggung jawab untuk menjaga Republik ini dengan melayani publik, mengisi ruang-ruang publik dengan kerja nyata yang bermanfaat bagi semua,” kata Menhan. (Biro Humas Setjen Kemhan)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia