Menhan Prabowo Tinjau Hasil Pembangunan Rumah Apung dan Panggung untuk Warga Muara Angke

Kamis, 15 Agustus 2024

Jakarta – Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto melakukan pengecekan hasil pembangunan rumah apung dan panggung di Muara Angke, Jakarta Utara, Rabu (14/8).

Total 16 unit rumah apung dan 200 unit rumah panggung telah dibangun atas inisiasi Menhan Prabowo bekerjasama dengan Universitas Pertahanan (Unhan) RI. Program ini merupakan bagian dari kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi Unhan RI dalam bentuk pengabdian masyarakat.

Pembangunan tempat tinggal untuk warga ini dalam rangka memperbaiki kondisi warga pesisir pantai yang kerap kali mengalami masalah banjir ROB (banjir pasang surut), sehingga mengakibatkan kerugian materi dan membahayakan keselamatan penduduk.

Setibanya di lokasi, Menhan Prabowo disambut dengan sangat antusias dan raut bahagia para warga setempat, sekaligus menyapa dan bersalaman. “Selamat datang Bapak, sehat selalu Pak,” sapa warga kepada Menhan.

Menhan Prabowo juga sempat memeluk dan menyapa beberapa anak warga setempat seraya memberikan pesan. “Belajar yang baik semuanya ya,” pesan Menhan Prabowo.

Selain tempat tinggal, dalam kawasan itu juga dibangun berbagai fasilitas umum antara lain ruang terbuka hijau berupa taman bermain anak dan lapangan futsal terapung “Bela Negara” (28×16 m), yang dibangun di atas air.

Selain itu Menhan juga meninjau instalasi penjernih air yang dapat digunakan sebagai air minum dan air bersih, pembangkit listrik tenaga surya, dan bio septictank sebagai upaya mengurangi pencemaran lingkungan. (Biro Humas Setjen Kemhan)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia