Kapusrehab Kemhan Buka Rehabilitasi Terpadu Penyandang Disabilitas Personel TNI dan PNS Kemhan Tingkat Terampil

Kamis, 15 Agustus 2024

Jakarta – Kepala Pusat Rehabilitasi (Kapusrehab) Kemhan Brigadir Jenderal TNI dr. Daniel Lumadyo Wartoadi, Sp.Rad membuka acara Rehabilitasi Terpadu Penyandang Disabilitas Personel TNI dan PNS Kemhan Tingkat Terampil Return To Duty Angkatan XLIX Gelombang II TA. 2024, di Pusrehab Kemhan, Jakarta, Kamis (15/8).

Kegiatan yang berlangsung selama empat bulan ini (15 Agustus – 5 Desember 2024), diikuti oleh 45 orang penyandang disabilitas dari Kemhan, TNI AD, AL, dan AU. Melalui pelayanan bidang rehabilitasi vokasional, peserta diberi kesempatan untuk mengikuti satu keterampilan dari 9 jurusan yang tersedia yaitu Automekanik Mobil, Automekanik Motor, Teknik Pendingin, Tata Busana, Desain Grafis, Fotografi, Operator Komputer, Tata Boga, dan Pertanian.

Dalam amanatnya, Kapusrehab Kemhan menyampaikan bahwa rehabilitasi terpadu tingkat terampil ini rutin dilaksanakan, dengan tujuan untuk mewujudkan para penyandang disabilitas personel TNI dan PNS Kemhan agar menjadi insan yang profesional, mandiri dan memiliki jiwa entrepreneurship.

“Dengan penguasaan ilmu pengetahuan, teknologi dan keterampilan, diharapkan dapat melaksanakan pekerjaan sesuai bakat, minat dan disabilitasnya sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan diri dan keluarganya serta dapat melaksanakan fungsi sosialnya secara wajar dalam masyarakat,” ujar dr. Daniel. (Biro Humas Setjen Kemhan)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia