Plt. Sekjen Kemhan Menerima Kunjungan Kehormatan Major General Zhang Baoqun

Selasa, 13 Agustus 2024

Jakarta – Plt. Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan Donny Ermawan Taufanto, M.D.S., M.S.P menerima kunjungan kehormatan Deputy Chief of Office for International Military Cooperation of the Central Military Commission of People’s Republic of China Major General Zhang Baoqun di Kementerian Pertahanan, Jakarta, Selasa (13/8). Pada kesempatan tersebut Plt. Sekjen Kemhan didampingi Ses Ditjen Strahan Brigjen TNI Oktaheroe Ramsi.

Di awal pertemuan Plt. Sekjen Kemhan memberikan sambutan hangat dan menyampaikan rasa terima kasih atas kunjungan Major General Zhang Baoqun, beserta delegasi ke kantor Kementerian Pertahanan. Kedua pejabat membahas dan mengevaluasi kerja sama pertahanan baik yang sudah ada maupun yang akan diprakarsai, selain itu dukungan berkelanjutan terhadap rencana Joint Commission for Bilateral Cooperation (JCBC) Indonesia-China pada tanggal 23 Agustus 2024.

Plt. Sekjen Kemhan juga menyoroti pertemuan The First Senior Official Meeting (SOM) 2+2 RI-China, pada 13 Agustus 2024. “Kami menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada China atas keberhasilan The First SOM 2+2 RI-China, yang diselenggarakan hari ini, 13 Agustus 2024 di Kementerian Luar Negeri Indonesia, Jakarta,” ujar Donny Ermawan.

“Peristiwa penting ini telah menyediakan platform yang berharga untuk meningkatkan dialog strategis dan kerja sama pertahanan kita. Kami memuji China atas dedikasi dan upaya cermatnya dalam memastikan keberhasilan forum penting ini,” sambung Plt. Sekjen.

Sementara itu, Major General Zhang Baoqun menyatakan komitmennya untuk meningkatkan kerja sama strategis komprehensif dengan Indonesia. Hal ini menunjukkan keinginan China untuk memperkuat hubungan bilateral dengan Indonesia dalam berbagai bidang, termasuk pertahanan, ekonomi, dan keamanan. (Biro Humas Setjen Kemhan)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia