Wamenhan M. Herindra Hadiri Hari Veteran Nasional Tahun 2024

Sabtu, 10 Agustus 2024

Jakarta – Wakil Menteri Pertahanan RI M. Herindra —mewakili Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto —menghadiri Hari Veteran Nasional Tahun 2024, di Balai Sudirman, Jakarta, Sabtu (10/8). Acara ini mengusung tema “Veteran RI Bersama Pemerintah Siap Melanjutkan Pembangunan Indonesia Menuju Indonesia Emas”.

Dalam amanat Presiden RI Joko Widodo yang dibacakan oleh Wamenhan RI M. Herindra disampaikan bahwa tema yang diambil mengisyaratkan bahwa sinergi dan kolaborasi antara para Veteran RI dan pemerintah menjadi kunci keberhasilan dalam membangun Indonesia Emas.

“Saya harap, kerja sama antara pemerintah dengan para Veteran RI akan terus terjalin dan dapat mengambil langkah-Iangkah strategis dalam mewujudkan pembangunan Indonesia menuju Indonesia Emas,” harap Presiden RI, dalam naskah pidatonya.

Pada acara ini, dilaksanakan juga penyerahan Pengakuan, Pengesahan dan Penganugerahan Tanda Kehormatan Veteran Perdamaian Republik Indonesia kepada Jenderal TNI (Purn) Prof. Dr. H. Dudung Abdurachman, S.E., M.M.

Selanjutnya dilaksanakan penyerahan Penetapan Penganugerahan Tanda Penghargaan Bintang Legiun Veteran Republik Indonesia dari Ketua Umum LVRI kepada Ketua Dewan Pertimbangan Presiden RI , Jenderal TNI (Purn) Dr. H. Wiranto, SH, SIP, MM., dan Wakil Menteri Pertahanan Republik Indonesia, Letnan Jenderal TNI (Purn) Muhamad Herindra, MA, M.Sc.

Turut hadir pada acara ini adalah Mantan Wakil Presiden Republik Indonesia Jenderal TNI (Purn) H. Try Sutrisno, Jenderal TNI (Purn) Agum Gumelar, Jenderal TNI (Purn) Prof.Dr. A.M. Hendropriyono, S.T., S.H., M.H., dan Pejabat LVRI, Kemhan, Mabes TNI, Mabes Angkatan dan Mabes Polri. (Biro Humas Setjen Kemhan)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia