Sebelum Kembali ke Tanah Air, Menhan Prabowo Kunjungi Pusat Teknologi Nasional Ozdemir Bayraktar, di Istanbul

Kamis, 1 Agustus 2024

Istanbul – Dalam perjalanan kembali ke Tanah Air, Menteri Pertahanan Republik Indonesia (Menhan RI) Prabowo Subianto, melakukan kunjungan singkat ke Pusat Teknologi Nasional Ozdemir Bayraktar, Istanbul, Turki, pada Rabu (31/7).

Dalam kunjungan tersebut Menhan Prabowo yang didampingi Duta Besar Republik Indonesia untuk Republik Turki Achmad Rizal Purnama, diterima oleh Chief Technology Officer (CTO) Baykar, Selçuk Bayraktar dan jajaran.

Kehadiran Menhan Prabowo di Pusat Teknologi Nasional Ozdemir Bayraktar, yang dikenal sebagai pusat inovasi dan pengembangan teknologi pertahanan terkemuka di Turki ini, menandai komitmen kuat dari pemerintah Indonesia dalam memperkuat kapabilitas industri pertahanan dalam negeri yang tangguh dan berdaya saing global, guna menjaga kedaulatan dan keamanan nasional.

“Kami menerima kunjungan Yang Terhormat Prabowo Subianto beserta delegasi di Pusat Teknologi Nasional Ozdemir Bayraktar. Kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya,” yang tertulis dalam akun Instagram @baykartech.

Kunjungan singkat ini diharapkan dapat membuka peluang kerja sama lebih lanjut antara industri pertahanan Indonesia dan Turki.

Turut hadir dalam kesempatan ini, Duta Besar Turki untuk Indonesia, H.E. Mr. Talip Kucukcan. (Biro Humas Setjen Kemhan)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia