Pertemuan Menhan Prabowo dengan Menteri Luar Negeri Turki Hakan Fidan Bahas Kerja Sama Bilateral dan Situasi Geopolitik

Selasa, 30 Juli 2024

Ankara – Menteri Pertahanan Republik Indonesia, Prabowo Subianto memulai kunjungan kerjanya di Turki dengan pertemuan penting bersama Menteri Luar Negeri Turki, Hakan Fidan. Pertemuan tersebut dilaksanakan di kediaman Menlu Turki pada Senin malam (29/7), dan menjadi agenda pertama Menhan Prabowo setelah tiba di Ankara Esenboga International Airport.

Dalam pertemuan tersebut, kedua pejabat tinggi negara membahas berbagai isu penting yang tengah berkembang, baik di kawasan maupun global serta hubungan bilateral antara Indonesia dan Turki.

Menhan Prabowo menyampaikan apresiasi atas sambutan hangat dari pihak Turki, dan mengungkapkan harapannya agar hubungan bilateral antara Indonesia dan Turki dapat terus berkembang dalam berbagai aspek. “Kami melihat Turki sebagai mitra strategis yang sangat penting. Kerja sama yang erat antara kedua negara akan memberikan manfaat besar bagi kedua bangsa,” ujar Menhan Prabowo.

Agenda Menhan Prabowo di Turki tidak berhenti pada pertemuan dengan Menlu Hakan Fidan. Selanjutnya, Menhan Prabowo dijadwalkan akan bertemu dengan Menteri Pertahanan Turki Yaşar Güler, serta Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan. (Biro Humas Setjen Kemhan)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia