Menhan Prabowo Bertemu Presiden FIFA Bahas Peningkatan Sepak Bola di Indonesia

Senin, 29 Juli 2024

Paris – Usai pertemuan dengan Presiden IOC, Menteri Pertahanan Republik Indonesia Prabowo Subianto melakukan pertemuan dengan Presiden FIFA, Gianni Infantino, di Hotel Crillon, A Rosewood Hotel, Paris, sekitar pukul 15:30 waktu setempat, Sabtu (27/7). Pertemuan ini menjadi bagian dari upaya pemerintah Indonesia untuk memperkuat dan meningkatkan olahraga sepak bola di Tanah Air.

Dalam pertemuan ini, Menhan Prabowo menyatakan apresiasinya kepada Presiden FIFA Gianni yang telah memberikan kesempatan kepada Indonesia melakukan transformasi sepak bola bersama FIFA.

Tim Nasional Sepak Bola Indonesia telah berhasil mencatat sejumlah sejarah dalam olahraga sepak bola, termasuk menembus semifinal Piala Asia U-23 Tahun 2024, melaju ke-16 besar Piala Asia 2023 dan lolos pada ronde ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026.

Dalam pertemuan tersebut juga dibahas tentang hubungan kerja sama yang luar biasa antara FIFA dengan Indonesia, dalam hal ini PSSI. Selain itu, Menhan Prabowo dan Presiden FIFA Gianni berdiskusi tentang cara meningkatkan popularitas olahraga sepak bola di kalangan generasi muda.

Menhan Prabowo menekankan pentingnya dukungan dari FIFA dalam upaya pengembangan infrastruktur sepak bola, peningkatan kualitas pelatihan, serta pembinaan atlet muda di Indonesia.

Sementara itu, dalam akun instagram pribadi Presiden FIFA Gianni Infantino, ia menyampaikan apresiasinya dan merasa terhormat telah bertemu dengan Menhan Prabowo.

“Saya merasa terhormat bertemu dengan Menhan Prabowo di Paris hari ini,” tutur Gianni Infantino.

Menurutnya, Indonesia adalah tuan rumah yang luar biasa dalam penyelenggaraan Piala Dunia U-17 FIFA tahun lalu dan semua orang yang berkunjung, termasuk dirinya, merasa terkesima dengan kehangatan dan keramahtamahannya.

“Saya juga mengatakan kepada Menhan Prabowo bahwa ia dapat mengandalkan FIFA untuk membantu Indonesia memenuhi potensi sepak bolanya yang besar. Saya berharap dapat bekerja sama dengannya di masa mendatang,” tambah Gianni.

Pada kunjungan ini, Menhan Prabowo juga antusias diberi kesempatan melakukan football challenge dan merasa senang menerima bola dari Presiden FIFA yang bertuliskan “Prabowo Subianto”.

Pertemuan ini menunjukkan komitmen dan upaya nyata pemerintah untuk terus memajukan olahraga, khususnya sepak bola, yang merupakan olahraga paling populer di dunia. Dengan persiapan yang matang dan dukungan penuh dari berbagai pihak, diharapkan sepak bola Indonesia dapat meraih prestasi yang membanggakan di masa mendatang. (Biro Humas Setjen Kemhan)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia