Staf Ahli Menhan Bidang Keamanan Pimpin Upacara Bendera Bulanan di Kementerian Pertahanan

Rabu, 17 Juli 2024

Jakarta – Kementerian Pertahanan RI melaksanakan Upacara Bendera Bulanan yang dipimpin oleh Staf Ahli Menteri Pertahanan Bidang Keamanan Mayor Jenderal TNI Kosasih selaku Inspektur Upacara, di lapangan Bhineka Tunggal Ika (BTI) Kemhan, Jakarta, Rabu (17/7). Upacara yang dihadiri oleh seluruh Pegawai Kemhan, baik personel TNI maupun ASN berlangsung dengan lancar dan khidmat.

Dalam kesempatan tersebut, Inspektur Upacara yang membacakan amanat Plt. Sekjen Kemhan Donny Ermawan Taufanto., M.D.S., M.S.P menyampaikan bahwa berdasarkan hasil evaluasi reformasi birokrasi tahun 2023 dari Kementerian PANRB, Kemhan meraih skor 75,42 dengan predikat sangat baik.

“Kita tingkatkan dengan memperhatikan capaian tiap indikator-indikator penilaian reformasi birokrasi agar kinerja Kemhan dapat terus dinilai baik dan sesuai arah kebijakan reformasi birokrasi,” ungkap Plt. Sekjen Kemhan.

Plt. Sekjen Kemhan juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Pegawai Kemhan. Kerja keras dan dedikasi yang dicurahkan menggambarkan bahwa segenap Pegawai Kemhan telah bekerja sesuai mekanisme dan aturan yang berlaku.

“Prestasi ini harus memicu kita untuk berbuat yang lebih baik lagi untuk semester dua yang sedang berjalan ini. Tetap jalankan tugas dan fungsi sesuai arahan dan bimbingan para Kasatker maupun Kasubsatker. Keberhasilan tiap Satker/Subsatker Kemhan tentu merupakan keberhasilan Kementerian Pertahanan juga,” tambah Plt.Sekjen.

Pada pelaksanaan upacara bendera bulanan ini, Kemhan juga melepas 27 orang Pegawai Kemhan yang akan memasuki masa purna tugas, terdiri dari 10 orang TNI dan 17 orang PNS, 1 diantaranya karena meninggal dunia. (Biro Humas Setjen Kemhan).




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia