Wamenhan M. Herindra Terima Kunjungan Kehormatan Dubes Guatemala

Selasa, 9 Juli 2024

Jakarta – Wakil Menteri Pertahanan RI M. Herindra menerima kunjungan kehormatan Duta Besar Guatemala untuk Indonesia, Yang Mulia Mr. Maynor Jacobo Cuyún Salguero, di kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta, Selasa (9/7).

Pertemuan kedua negara ini bertujuan untuk membahas permasalahan yang menjadi kepentingan bersama dan rencana memperkuat kemitraan jangka panjang, khususnya dalam bidang pertahanan.

“Terima kasih Yang Mulia Mr. Maynor Jacobo Cuyun Salguero atas diskusi produktif hari ini. Saya menantikan kolaborasi yang berkelanjutan dan memperkuat ikatan antara negara kita,” ujar Wamenhan M. Herindra.

Hubungan Indonesia dan Guatemala telah lama terjalin dengan baik, terutama setelah dibukanya kembali Kedutaan Besar Guatemala di Jakarta pada tahun 2019. Pemilihan Jakarta sebagai lokasi Kedutaan Besar Guatemala di kawasan Asia Tenggara juga merupakan pengakuan Jakarta sebagai ibu kota ASEAN.

Turut hadir mendampingi Wamenhan dalam pertemuan ini adalah Dirjen Pothan Kemhan dan Dirkersinhan Ditjen Strahan Kemhan. (Biro Humas Setjen Kemhan)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia