Dirvet Ditjen Pothan Kemhan Hadiri Closing Ceremony Karya Kreatif Jawa Barat dan Pekan Kerajinan Jawa Barat 2024

Senin, 1 Juli 2024

Bandung – Direktur Veteran (Dirvet) Ditjen Pothan Kemhan Brigjen TNI Imanuel Pasaribu menghadiri closing ceremony acara Karya Kreatif Jawa Barat dan Pekan Kerajinan Jawa Barat 2024, di Trans Convention Centre, Jawa Barat, Minggu (30/6).

Setelah digelar sejak 28 Juni 2024, hari ini rangkaian acara Karya Kreatif Jawa Barat dan Pekan Kerajinan Jawa Barat 2024 dalam rangka mendukung Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI) dan Bangga Berwisata #DiIndonesiaAja (BBWI) resmi ditutup oleh Pj. Gubernur Jawa Barat.

Dalam sambutannya, Pj. Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin menyampaikan Bank Indonesia Jawa Barat bersama Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan seluruh stakeholders terkait akan terus mempekuat sinergi dan kolaborasi dalam mendukung momentum kemajuan UMKM sekaligus mengangkat citra budaya Jawa Barat, sehingga menjadi percontohan sinergitas di daerah lainnya.

“Saya berharap berbagai sinergi dan kolaborasi strategis tersebut mampu melahirkan UMKM yang memiliki ketahanan ekonomi tinggi. Dengan begitu, UMKM mampu menjadi penopang perekonomian dan sumber pertumbuhan baru ekonomi nasional,” kata Pj. Gubernur Jawa Barat.

Dalam laporan penyelenggaraan Pekan Kerajinan Jawa Barat 2024 yang dibacakan oleh PJ Ketua Dekranasda Jawa Barat menyampaikan KKJ-PKJB 2024 merupakan bagian dari gebyar pelaksanaan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI) dan Bangga Berwisata #DiIndonesiaAja (BBWI) Provinsi Jawa Barat bekerja sama dengan Kementerian Pertahanan Republik Indonesia sebagai Campaign Manager.

Ada pameran produk unggulan Jawa Barat sebanyak 30 booth yang diikuti oleh 47 pengrajin dan UMKM binaan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) 27  Kabupaten kota sejawa Barat, dan tiga pelaku usaha binaan Kementerian Pertahanan.

Setelah menghadiri closing ceremony KKJ-PKJB 2024, Dir Veteran Ditjen Pothan mendatangi booth kemhan dan melakukan foto bersama dengan tiga PT yang bekerja sama dengan Kemhan di booth Kemhan.

Turut hadir dalam acara ini, Pj. Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin,  Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Barat Achris Sarwani, PJ Ketua Dekranasda Jawa Barat RR. Amanda Setyaningsih, S.E., A.KT., Pejabat Eselon III dan IV Ditjen Pothan Kemhan. (Biro Humas Setjen Kemhan)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia