Wamenhan M. Herindra Menerima Kunjungan Kehormatan Kepala Delegasi Regional ICRC

Rabu, 22 Mei 2024

Jakarta – Wakil Menteri Pertahanan RI M. Herindra menerima kunjungan kehormatan Kepala Delegasi Regional Komite Internasional Palang Merah (The International Committee of the Red Cross / ICRC), H.E. Mr. Vincent Ochilet, beserta jajarannya di Kemhan, Jakarta, Rabu (22/5).

Wamenhan M. Herindra memberikan sambutan hangat dan mengucapkan selamat kepada Vincent Ochilet karena telah ditunjuk sebagai Kepala Delegasi Regional ICRC untuk Indonesia dan Timor-Leste, pada Agustus tahun lalu.

Kedatangan Tim ICRC ke Kemhan ini berkaitan juga dengan rencana ICRC untuk  mengundang Menhan RI Prabowo Subianto sebagai tamu kehormatan dalam Asia-Pacific Symposium on Naval Warfare, pada 4-6 September 2024 mendatang di Indonesia.

Simposium Regional ini akan berlangsung selama tiga hari dan diperuntukkan bagi perwira-operasional senior Angkatan Laut dari negara-negara di kawasan Asia Pasifik. Setidaknya 35 peserta dari negara-negara di Kawasan ini akan hadir. Agenda kegiatan dari acara ini termasuk studi kasus dan latihan kelompok (sindikat).

“Saya menyampaikan penghargaan tulus saya atas diskusi bermanfaat yang telah kita lakukan. Terima kasih juga atas waktu Anda; dan saya yakin bahwa dukungan yang terus menerus dari satu sama lain akan memberikan kontribusi yang besar dalam memperkuat ikatan dan kerja sama kita, tentunya dengan semangat persaudaraan dan prinsip saling menghormati,” ujar Wamenhan.

Turut hadir mendampingi Wamenhan adalah Dirjen Kuathan Kemhan, Laksda TNI Bambang Irwanto, dan Dirkersinhan Ditjen Strahan Kemhan, Brigjen TNI Steverly C. Parengkuan. (Biro Humas Setjen Kemhan)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia