Irjen Kemhan Gelar Joy Sailing Menggunakan KRI Teluk Palu – 523, Bersama BPK RI dan TNI AL

Selasa, 14 Mei 2024

JAKARTA – Inspektur Jenderal Kementerian Pertahanan (Irjen Kemhan) Letjen TNI Budi Prijono, menggelar joy sailing bersama Anggota I BPK RI Nyoman Adhi Suryadnyana dan Irjen TNI AL Laksda TNI Rubiyanto menggunakan KRI Teluk Palu – 523 di Dermaga Kolinlamil Pos IX, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (14/5).

Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan sinergitas dalam melaksanakan tugas dan fungsi pengelolaan keuangan negara dengan sebaik-baiknya.

“Saya merasa bangga dan gembira dengan adanya undangan acara joy sailing ini. Apalagi diacarakan di atas kapal pengangkut hasil ciptaan putra-putri Indonesia yang selalu bertugas untuk menjaga keutuhan NKRI. Kita sama-sama berharap kapal ciptaan putra-putri terbaik Indonesia mampu menjaga perairan Indonesia yang lebih luas dari daratan,” ujar Nyoman.

Anggota I BPK RI juga berpesan agar Kemhan RI dan Angkatan dapat lebih bersinergi dalam mempersiapkan proses pengadaan kebutuhan alutsista dengan mengutamakan prioritas kebutuhan yang ada.

Kegiatan berlayar bersama dengan KRI Teluk Palu – 523 ini melakukan pelayaran ke wilayah perairan Kepulauan Seribu. KRI Teluk Palu – 523 merupakan kapal angkut berat yang mampu mengangkut 10 Tank Leopard dan 120 ABK, mempunyai kecepatan berlayar 20 knot, serta mampu menjelajahi perairan Indonesia selama dua minggu.

Dalam rangkaian acara joy sailing, Irjen AL menyerahkan cendera mata dan plakat dari Panglima Koarmada RI Laksdya TNI Dr. Denih Hendrata.S.E.M.M, serta penyematan Brevet Atas Air dan piagam penghargaan kepada Irjen Kemhan dan Anggota I BPK RI beserta Tim BPK RI. (Biro Humas Setjen Kemhan)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia