Pimpin Upacara Bendera Bulanan, Ses Ditjen Strahan Kemhan Sampaikan Sambutan Sekjen Kemhan

Selasa, 20 Februari 2024

Jakarta – Kementerian Pertahanan melaksanakan Upacara Bendera Bulanan setiap tanggal 17 di lapangan Bhinneka Tunggal Ika, Senin (19/2) yang dipimpin oleh Sekretaris Ditjen Strahan Kemhan Brigjen TNI Oktaheroe Ramsi. Kegiatan upacara yang dihadiri oleh Pejabat Eselon III, Eselon IV serta Pegawai Kemhan ini merupakan bentuk kecintaan Kemhan kepada bangsa dan negara.

Ses Ditjen Strahan Kemhan selaku Irup, menyampaikan sambutan Sekjen Kemhan bahwa Kemhan saat ini sedang melaksanakan kebijakan pemerintah Automatic Adjustment. Kebijakan ini merupakan langkah strategis dari pemerintah dalam menyesuaikan anggaran dengan berbagai dinamika ekonomi dan kebutuhan negara.

“Kebijakan ini merupakan bagian integral dari pemerintah. Kemhan telah memiliki pengalaman yang cukup dalam pelaksanaan kebijakan serupa pada tahun TA. 2022 dan TA. 2023,” kata Sekjen Kemhan Donny Ermawan Taufanto, M.D.S., M.S.P.

“Tahun 2024 akan menjadi tahun yang penuh tantangan bagi Kemhan, agenda besar yang akan dilaksanakan salah satunya Rapat Pimpinan Kemhan/TNI. Kegiatan tersebut menjadi tonggak penting dalam menghadapi dinamika keamanan, baik ditingkat regional maupun global,” sambung Sekjen.

Bersamaan dengan pelaksanaan upacara bendera pada bulan kedua tahun 2024 ini, Kemhan juga melepas 25 Pegawai Kemhan yang memasuki masa purna tugas, terdiri dari 11 orang TNI dan 14 orang PNS, 3 (tiga) diantaranya telah meninggal dunia. (Biro Humas Setjen Kemhan)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia