Dirjen Pothan Kemhan Pimpin Rakor Kick-Off Indo Defence Expo dan Forum 2024

Senin, 15 Januari 2024

Jakarta – Direktur Jenderal Potensi Pertahanan Kemhan Mayjen TNI Mohammad Fadjar, membuka sekaligus memimpin Rapat Koordinasi Kick-Off Indo Defence Expo dan Forum 2024 di gedung Aula Bela Negara Ditjen Pothan, Senin (15/1).

Indo Defence Expo dan Forum 2024 yang akan dilaksanakan mengambil tema “Defense Partnerships For Global Peace & Stability”. Kegiatan ini bukan hanya sekedar pameran industri pertahanan melainkan ajang untuk meningkatkan komunikasi dan interaksi antar negara dengan skema yang sama dengan tahun 2022.

Target kegiatan Indo Defence Expo dan Forum tahun ini diharapkan dapat diikuti oleh 1.000 peserta pameran, dari 60 negara. Kegiatan tersebut sudah dilaksanakan sebanyak 10 kali sejak tahun 2004, hasil kerja sama dengan PT. Napindo Media Ashatama. Pelaksanaan Indo Defence Expo dan Forum 2024 rencananya akan berlangsung pada tanggal 6-9 November 2024, dan dilaksanakan ditiga tempat yaitu JIEXPO Kemayoran, Pangkalan TNI AL Pondok Dayung, dan Lanud Halim Perdana Kusuma.

Indo Defence Expo dan Forum merupakan salah satu perhelatan negara terbesar di kawasan Asia Tenggara yang menjadi wadah untuk promosi, direct selling, menjalin relasi dengan pemerintah terkait industri pertahanan serta memperluas jaringan bisnis baik dari dalam maupun luar negeri.

Dalam sambutannya Dirjen Pothan Kemhan berharap pameran ini menjadi lebih kreatif, optimal pelaksanaannya dan dapat mencapai lebih banyak kesempatan MoU serta penjualan produk yang memuaskan.

Hadir dalam kegiatan Rapat Koordinasi Kick-Off Indo Defence Expo dan Forum 2024 yaitu Sesditjen Pothan Kemhan, Ses Bainstrahan Kemhan, Ses Badiklat Kemhan, Dir Tekindhan Ditjen Pothan Kemhan, Karo Umum Setjen Kemhan, Karo Humas Setjen Kemhan, Pejabat Eselon III Kemhan, serta Dirut PT. Napindo Media Ashatama. (Biro Humas Setjen Kemhan)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia