Kunjungi Batalyon Zipur 5 / Abw, Wamenhan Tanam Pohon Mangga Mahatir

Kamis, 23 November 2023

Malang – Wakil Menteri Pertahanan RI M. Herindra mengunjungi Batalyon Zeni Tempur (Zipur) 5 / Arati Bahaya Wigina, Kamis (23/11). Kegiatan tersebut dilaksanakan di sela – sela kunjungan kerja ke Malang, Jawa Timur, dalam rangka groundbreaking SMA Taruna Nusantara Terintegrasi Kepanjen, Kota Malang, Jawa Timur.

Pada kunjungan tersebut, Wamenhan secara simbolis melakukan penanaman pohon Mangga Mahatir, didampingi Komandan Batalyon Zeni Tempur 5 / Abw Mayor Czi Shobirin. Ke depan, kegiatan penanaman pohon Mangga Mahatir ini akan terus di lanjuti di tiap – tiap wilayah guna pembudidayaan.

Mangga Mahatir merupakan jenis mangga yang berukuran jumbo atau besar, dengan bobot buah dapat mencapai rata-rata 3 kg/buah. Meski berasal dari Malaysia, Mangga Mahatir sudah tersebar di seluruh dunia, termasuk di Indonesia, khususnya kota Malang.

Turut hadir mendampingi Wakil Menteri Pertahanan antara lain Irdam V/Btw, Waas 2 Spersad, Waaslogad bidang Faskon, dan Kasdiv 2 Kostrad. (Biro Humas Setjen Kemhan)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia