Kapusrehab Kemhan Buka Turnamen Tenis Kursi Roda Kapusrehab Cup XVI Tahun 2023

Rabu, 15 November 2023

 

Bogor – Kepala Pusat Rehabilitasi Kementerian Pertahanan Republik Indonesia (Kapusrehab Kemhan) Brigjen TNI dr. Daniel Lumadyo Wartoadi, Sp. RAD secara resmi membuka Turnamen Tenis Kursi Roda Kapusrehab Cup XVI Tahun 2023 di lapangan Tenis Pendopo Pemda Kabupaten Bogor, Cibinong Jawa Barat (14/11).

Tema dari Turnamen Tenis Kursi Roda Kapusrehab Cup XVI tahun 2023 yaitu “Junjung Tinggi Sportifitas dan Semangat Kekeluargaan”.

Turnamen diikuti sebanyak 56 orang atlet penyandang disabilitas dari berbagai daerah di Indonesia yang tergabung dalam National Paralympic Commite Indonesia (NPCI), diantaranya meliputi NPC DKI Jakarta, NPC Depok, NPC Papua, NPC Bogor, NPC Bekasi, NPC Yogyakarta, NPC Banten serta NPC Pusrehab Kemhan.

Kapusrehab Kemhan menyampaikan pelaksanaan turnamen tenis kursi roda ini merupakan wadah untuk meningkatkan dan mengembangkan kemampuan, keterampilan serta sarana silaturahmi diantara atlet tenis kursi roda. Selain itu, berupaya melakukan pembinaan prestasi serta mencari atlet muda berpengalaman,

Dari turnamen tersebut diperoleh hasil berturut-turut yakni Double Putra, Juara I diraih oleh pasangan NPC Yogyakarta, Juara II diraih oleh pasangan NPC Bogor, dan Juara III diraih oleh pasangan NPC Yogyakarta. Sedangkan untuk Double Putri, Juara I diraih oleh NPC Yogyakarta, Juara II diraih oleh pasangan NPC Papua dan Juara III diraih oleh pasangan NPC DKI Jakarta. (Biro Humas Setjen Kemhan)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia