Wamenhan RI M. Herindra : Terus Berkarya, Wujudkan Perekonomian Indonesia yang Maju Untuk Bangun Pertahanan Negara yang Kuat

Sabtu, 28 Oktober 2023

Jakarta – Wakil Menteri Pertahanan RI M. Herindra menjadi keynote speaker pada acara Pendidikan dan Latihan Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Diklatda HIPMI), dengan mengangkat tema “Sinergi Strategis Pengusaha Muda Jakarta: Menata Indonesia Emas 2045 melalui Hilirisasi dan Pembangunan yang Berkelanjutan”, di Jakarta, Jumat (27/10).

Dalam paparannya, Wamenhan ingin memberikan pencerahan atau pengetahuan, kesamaan berpikir dan cara pandang dalam mewujudkan komitmen bersama untuk membela, membangun dan mewujudkan cita-cita nasional bangsa dan negara Indonesia. Untuk itu para pengusaha agar tidak terjebak pada upaya pemenuhan kepentingan diri sendiri, kelompok dan golongan tertentu. Para pengusaha perlu dibekali jiwa nasionalisme dan wawasan kebangsaan sejak dini.

“HIPMI Jaya memiliki peranan penting untuk mendukung kemajuan negara dan bangsa menuju Indonesia emas tahun 2045. Para pengusaha muda harus terus berkarya, mewujudkan perekonomian Indonesia yang maju dalam rangka membangun pertahanan negara yang kuat,” tegas Wamenhan.

“Teruslah menggiatkan semua kemampuan yang ada. Karena di pundak generasi muda itulah estafet kepemimpinan bangsa ini akan diserahkan. Jadi siapkan diri dengan segala aktivitas yang positif,” tambah Wamenhan RI M.Herindra.

Dengan dilaksanakan Diklatda BPD HIPMI ini Wamenhan berharap dapat meningkatkan pengembangan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM), serta mendorong pertumbuhan sektor usaha yang ada di masyarakat, terutama bagi pengusaha muda.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Umum Badan Pengurus Pusat HIPMI Akbar Himawan Buchari Akbar berharap kehadiran Wamenhan bisa memberikan semangat kepada pengusaha muda untuk membuka peluang kolaborasi di bidang teknologi dan industri pertahanan. (Biro Humas Setjen Kemhan)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia