Karorenku Buka Reviu Laporan Keuangan UO. Kemhan Semester I TA 2023, Harapkan Hasil Berkualitas dan Akuntabel

Senin, 24 Juli 2023

Jakarta – Kepala Biro Perencanaan dan Keuangan Setjen Kemhan Brigjen TNI Frans Dicky Tamara membuka kegiatan Taklimat Awal Reviu Atas Laporan Keuangan UO. Kemhan Semester I TA.2023, di Kemhan, Jakarta, Senin (24/7).
Dalam sambutan pembukanya, Karorenku menyatakan bahwa Laporan Keuangan Audited TA. 2022 telah mendapat penilaian dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) dengan predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Kemhan meraih WTP untuk kelima kalinya secara berturut-turut sejak LK Tahun 2018.

“Tim Reviu Itjen Kemhan selaku Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) akan melaksanakan Reviu LK Semester I TA. 2023, selama 10 hari kerja mulai tanggal 24 Juli sampai dengan 4 Agustus 2023.

Diharapkan adanya Reviu LK Semester I TA. 2023 ini bisa membantu menemukan kekurangan dan kelemahan penyusunan Laporan Keuangan Satker UO Kemhan, serta dapat memberikan solusi untuk perbaikan sehingga menghasilkan laporan keuangan yang memadai, berkualitas dan akuntabel,” ungkap Brigjen TNI Frans Dicky Tamara.

Karorenku juga mengingatkan agar transparan dan kooperatif dalam pelaksanaan reviu ini, sehingga dapat memberikan dampak positif terhadap Laporan Keuangan Semester I. Kegiatan reviu ini dihadiri Inspektur V Itjen Kemhan, Pengendali Tim Reviu LK UO Kemhan, Tim Reviu LK UO Kemhan, beserta Pejabat Eselon III dan IV di lingkungan Kemhan. (Biro Humas Setjen Kemhan)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia