Menhan Prabowo Dampingi Presiden RI Tanam Mangrove Serentak di Seluruh Indonesia

Senin, 15 Mei 2023

Jakarta – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mendampingi Presiden RI Joko Widodo pada acara Puncak Penanaman Mangrove Nasional di Taman Wisata Alam (TWA) Angke Kapuk-Jakarta Utara, Senin (15/5/2023).

Presiden Jokowi dalam acara tersebut sempat menyapa jajaran TNI di seluruh Indonesia melalui video conference yang telah menjalankan program ini di seluruh negeri.

“Saya menyampaikan terima kasih kepada TNI dan Polri juga pecinta dan penggiat lingkungan yang telah bersama-sama merehabilitasi hutan Mangrove,” ungkap Presiden Jokowi.

Penanaman Mangrove Nasional secara serentak dilakukan oleh jajaran TNI di seluruh Indonesia Tahun 2023 di 37 Provinsi, 370 lokasi penananam dengan jumlah 1.100.169 bibit mangrove yang ditanam, dan merupakan salah satu pemecahan Rekor MURI Nasional. Jumlah tersebut meliputi oleh Angkatan Darat di 231 lokasi penanaman dengan 572.669 bibit, oleh Angkatan Laut di 79 lokasi penanaman dengan 443.700 bibit dan oleh Angkatan Udara di 60 lokasi penanaman dengan 83.800 bibit.

Selain Menhan Prabowo, turut mendampingi Presiden RI di antaranya Mensesneg, Menteri LHK, Menlu RI, Menko Marves, Menteri Koperasi & UMKM, Menteri Parekraf, Seskab, Panglima TNI, Kapolri, serta para Kepala Staf Angkatan.

Dubes negara sahabat seperti Dubes Jepang, Dubes Jerman, Dubes USA, Dubes Uni Emirat Arab, Dubes Korsel, Kepala Delegasi Uni eropa, Direktur Bank Dunia, serta tidak ketinggalan Pejabat Utama TNI, Pj. Gubernur DKI Jakarta, Wakil Ketua Yayasan Budha Tzu Chi, Pramuka, Pelajar dan masyarakat juga ikut berpartisipasi dalam penanaman Mangrove di TWA Angke Kapuk. (Biro Humas Setjen Kemhan)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia