Sekjen Kemhan Jadi Narasumber Seminar Pasis Sekkau A-113 Transformasi TNI AU Menuju Era Electronic Warfare

Kamis, 11 Mei 2023

Jakarta –Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan Marsdya TNI Donny Ermawan Taufanto menjadi narasumber seminar Pasis Sekkau A-113 Transformasi TNI AU Menuju Era Electronic Warfare, melalui tema “Kebijakan Umum Pertahanan Negara Dalam Mendukung Kemampuan Perang Elektronika TNI AU Dalam Sishanudnas”, di Gedung Prasmanasala Halim, Jakarta, Kamis (11/5/2023).

Dalam seminar tersebut Sekjen Kemhan memaparkan topik Kebijakan Umum Pertahanan Negara Dalam Mendukung Kemampuan Perang Elektronika TNI AU Dalam Sishanudnas. Sekjen Kemhan menyatakan bahwa dalam kebijakan pertahanan negara terkait pertahanan udara dan perang elektronika, diperlukan kebijakan pembangunan SDM yang profesional, adaptif dan responsif terhadap perkembangan lingkungan strategis, integrasi jaringan sistem pertahanan trimatra terpadu, modernisasi alutsista TNI, sinkronisasi penataan gelar kekuatan TNI, pembangunan wilayah pertahahan di udara, serta pembangunan teknologi dan industri pertahanan.

Tidak hanya kebijakan dalam hal pembangunan kekuatan, menurut Sekjen Kemhan, diperlukan pula kebijakan dalam hal pembinaan dan anggaran.

“Matra darat, laut, dan udara diarahkan untuk menguasai teknologi, serta penggunaan anggaran yang efektif dan efisien,” ujar Sekjen Kemhan. (Biro Humas Setjen Kemhan)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia