Wamenhan RI Inspeksi ke GWK dan Tahura, Pastikan Kesiapan Pengamanan G20

Senin, 14 November 2022

 

 

Bali – Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan RI) M. Herindra melakukan inspeksi ke dua lokasi yang akan menjadi bagian dari venue kegiatan para delegasi KTT G20. Kedua lokasi yang dikunjungi Wamenhan M. Herindra pada Senin (14/11) adalah Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana (GWK) di Uluwatu, Ungasan, Badung, Bali; dan lahan pembibitan mangrove di Taman Hutan Raya (Tahura) Ngurah Rai.

Peninjauan ke GWK menjadi prioritas bagi Wamenhan M. Herindra karena lokasi tersebut menjadi pilihan dalam penyelenggaraan jamuan makan malam resmi bagi 17 Kepala Negara dan para delegasi lain yang turut hadir. Adapun peninjauan ke Tahura Mangrove di Ngurah Rai menjadi bagian dari side event dalam dua hari rangkaian kegiatan KTT G20, yang berlangsung pada 15-16 November 2022.

Dalam kedua kunjungan tersebut, Wamenhan M. Herindra memastikan kesiapan pengamanan, baik personil maupun alat kelengkapan, sehingga kegiatan penyelenggaraan KTT G20 dapat berlangsung dengan sukses.

Dalam menjamin kesiapan pengamanan selama kegiatan KTT G20 berlangsung, Wamenhan M. Herindra menjadi Anggota dari Tim Penanggung Jawab Bidang Pengamanan. Tim ini dipimpin langsung oleh Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa. Sementara anggota lain dari Tim Penanggung Jawab Bidang Pengamanan ini adalah Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Kepala Badan Intelijen Negara (KaBIN) Jenderal Polisi (Purn) Budi Gunawan.(Biro Humas Setjen Kemhan)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia