Kabadiklat Kemhan : Kompetensi adalah Investasi

Selasa, 22 Maret 2022

Jakarta – Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan Teknis Fungsional Pertahanan Badan Pendidikan dan Pelatihan Kementerian Pertahanan (Kapusdiklat Tekfunghan Badiklat Kemhan) Endang Purwaningsih mewakili Kabadiklat Kemhan, secara resmi membuka Diklat Fungsional Jabatan Fungsional Perawat (Pengangkatan Pertama) dan Diklat Fungsional Jabatan Fungsional Terapis Gigi dan Mulut (Pengangkatan Pertama) TA. 2022 di Aula Gedung Tentara Pelajar Jakarta, Senin (21/3).

Dalam sambutannya yang disampaikan oleh Kapusdiklat Tekfunghan Badiklat Kemhan, Kabadiklat menyampaikan bahwa penyelenggaraan kedua Diklat Fungsional ini memiliki arti penting bagi peningkatan jenjang karir pada Jabatan Fungsional Perawat serta Jabatan Fungsional Terapis Gigi dan Mulut, karena kompetensi harus ditingkatkan secara terus menerus, melalui berbagai pelatihan agar mampu melaksanakan tugasnya secara profesional.

“Manfaatkan kesempatan Diklat ini dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab, karena kompetensi saudara akan menjadi investasi berharga untuk masa depan saudara sendiri maupun organisasi”, kata Kabadiklat Kemhan kepada para peserta yang berasal dari PNS Kemhan dan TNI.

Diklat Fungsional Jabatan Fungsional Perawat serta Terapis Gigi dan Mulut yang dilaksanakan bekerjasama dengan BPSDM Kementerian Kesehatan, merupakan merupakan upaya yang dilakukan Badiklat Kemhan untuk meningkatkan kualitas SDM Bidang Kesehatan agar memiliki pengetahuan dan keterampilan sesuai tuntutan yang didukung oleh sikap perilaku dan kepribadian yang tangguh, disiplin, ulet dan pantang menyerah serta tetap mengedepankan pelayanan prima.

Sedangkan 50 orang peserta yang mengikuti dua diklat ini, berasal dari Satker Kemhan serta berbagai Kesatuan atau Rumah Sakit TNI AD, TNI AL dan TNI AU di wilayah Jawa, Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi. (Biro Humas Setjen Kemhan)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia