Pusdiklat Bahasa Kemhan Siapkan Pasis Tujuh Negara Ikuti Sesko TNI

Kamis, 24 Februari 2022

Jakarta – Sebanyak Tujuh Perwira Siswa (Pasis) mancanegara, berhasil menyelesaikan Kursus Intensif Bahasa Indonesia di Pusat Pendidikan dan Pelatihan Bahasa Badan Pendidikan dan Latihan Kementerian Pertahanan (Pusdiklat Badiklat Kemhan).

Hal itu terungkap saat Kapusdiklat Badiklat Kemhan Brigjen TNI Ferry Trisnaputra, menutup Kursus Intensif Bahasa Indonesia (KIBINA) Tingkat Dasar ke-22 TA. 2022, di Aula Pusdiklat Bahasa Kemhan, Jakarta, Kamis (24/2).

Dalam sambutannya Kapusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan menyampaikan, bahwa waktu dua bulan merupakan waktu yang sangat singkat untuk mempelajari bahasa Indonesia. Namun dengan ketekunan, kesungguhan dan motivasi yang tinggi dalam mengikuti kursus, diyakini para peserta mampu berbahasa Indonesia dengan baik dan benar meskipun masih terbatas.

“Asah dan pelihara terus keterampilaan berbahasa Indonesia, agar saat mengikuti Pendidikan Sesko TNI dapat mengikuti dengan baik”, kata Kapusdiklat Badiklat Kemhan.

Tujuh pasis mancanegara yang mengikuti Kursus Intensif Bahasa Indonesia tersebut berasal dari Arab Saudi, Australia, Bangladesh, India, Malaysia, Pakistan, dan Singapura.

Selama mengikuti kursus yang tetap menerapkan protokol kesehatan, selain mengikuti pelajaran di kelas, para siswa juga melaksanakan kunjungan ke Universitas Pertahanan (Unhan) RI serta mengikuti kegiatan Orientasi Budaya yang diselenggarakan pada 23 Februari 2022 dengan tema “Budaya Betawi”. (Biro Humas Setjen Kemhan)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia