Kemhan Berikan 6000 Vaksin Booster untuk Pegawai

Selasa, 8 Februari 2022

Jakarta – Kementerian Pertahanan (Kemhan) melaksanakan Vaksin booster atau vaksin ke-3 mulai tanggal 7 sampai 11 Februari 2022 untuk seluruh Pegawai Kemhan, di Gedung Jenderal Urip Sumohardjo, Kemhan, Jakarta.

Sebanyak 6000 Vaksin Booster jenis AstraZeneca yang diberikan, bertujuan meningkatkan proteksi terhadap berbagai virus, karena hasil studi menunjukkan, terjadi penurunan antibodi pada 6 bulan setelah mendapatkan vaksinasi COVID-19 dosis primer lengkap, sehingga dibutuhkan pemberian dosis lanjutan atau booster.

Kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan selama 5 hari, dilakukan oleh Tenaga Kesehatan Kemhan, dibawah pengawasan Puskesmas Kecamatan Gambir, Jakarta dengan tetap menerapkan ketentuan yang telah ditetapkan.

Untuk mendapat vaksin booster, pegawai harus memiliki e-ticket vaksin III yang dapat diunduh dari aplikasi Peduli Lindungi serta telah mendapatkan vaksin dosis I dan II dengan jarak waktu enam bulan dari vaksin booster.

Kemudian pegawai melakukan pendaftaran dan datang ke lokasi vaksin pada jadwal yang telah ditentukan, untuk mencegah terjadinya kerumunan serta penumpukan antrian pegawai.

Sebelum mendapatkan vaksin, seluruh pegawai melakukan screening kesehatan bersama tim dokter Kemhan, dengan tes suhu dan tekanan darah, untuk memastikan pegawai dalam keadaan sehat untuk menerima vaksin booster. Dan usai mendapatkan vaksin, para pegawai harus menunggu di ruang observasi yang telah disediakan selama 15 menit, untuk memantau kondisi kesehatan pasca menerima vaksin booster. (Biro Humas Setjen Kemhan)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia