Terima Dubes Jepang, Wamenhan RI Diskusikan Kerja Sama Pertahanan

Senin, 22 November 2021

Jakarta Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan) M. Herindra menerima kunjungan kehormatan Duta Besar (Dubes) Jepang untuk Indonesia H.E. Mr. Kanasugi Kenji, Senin (22/11) di Kemhan, Jakarta.

Saat menerima kunjungan Duta Besar Jepang untuk Indonesia, Wamenhan didampingi Kabaranahan Kemhan Marsekal Muda TNI Yusuf Jauhari, M.Eng., sedangkan Dubes Jepang didampingi Direktur Politik, Kedutaan Besar Jepang Mr. Tanaka Motoyasu, Atase Pertahanan Capt. (N) Mizuno Hidenori, dan Asisten Atase Pertahanan Ms. Yoshida Yui.

Dalam kunjungan tersebut diantaranya membahas pengiriman 3 taruna ke Akademi Pertahanan Nasional (NDA) Jepang (2019-2024) yang masing-masing mewakili Angkatan Darat, Angkatan Laut, dan Angkatan Udara, pertukaran pendidikan Indonesia-Jepang, 2+2 Ministerial Meeting Forum, rencana kunjungan KSAD ke Jepang, sesuai Undangan KSAD Jepang, dan program kerja sama Humanitarian Assistance and Disaster Relief.

Wamenhan juga menyampaikan terima kasih kepada Duta Besar Jepang yang telah berperan penting dan aktif dalam menyukseskan hubungan bilateral kedua negara. Pertemuan ini merupakan upaya peningkatan dan penguatan wilayah kerja sama pertahanan Indonesia dan Jepang. (Biro Humas Setjen Kemhan)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia