Irjen Membuka “Entry Meeting” Pemeriksaan BPK RI

Selasa, 10 Agustus 2021

Jakarta – Inspektur Jenderal Kementerian Pertahanan (Irjen Kemhan) Letjen TNI Ida Bagus Purwalaksana, S.I.P, M.M., membuka acara “Entry Meeting” Pembukaan Pemeriksaan Tim BPK RI di lingkungan Kemhan dan TNI secara daring, Selasa (10/8) di Kemhan, Jakarta. Adapun Tim Pemeriksa dari BPK RI, dipimpin oleh Tortama KN I BPK RI Novy G.A. Pelenkahu, MBA., Ak., CSFA.

Dalam sambutannya, Irjen Kemhan menjelaskan, dalam Entry Meeting atau Taklimat Awal Pemeriksaan BPK RI untuk Unit Organisasi (UO) Kemhan, UO Mabes TNI dan UO Angkatan ini, terdapat 3 agenda pemeriksaan yaitu, pemeriksaan pengadaan barang dan jasa yang dilaksanakan atau diterima Tahun 2020 sampai dengan semester I tahun 2021 selama 40 hari, kemudian pemeriksaan pendahuluan atas kinerja keamanan dan ketahanan siber dalam mendukung stabilitas keamanan nasional pada Kemhan dan TNI serta instansi terkait lainnya, selama 30 hari.

Selanjutnya, pemeriksaan pendahuluan kinerja atas perencanaan pemenuhan alutsista pada Kemhan dan TNI serta instansi terkait lainnya selama 30 hari, serta pemeriksaan pendahuluan kinerja atas pemberdayaan industri pertahanan pada Kemhan dan TNI serta instansi terkait lainnya, juga selama 30 hari.

Dalam kegiatan entry meeting ini Irjen Kemhan didampingi oleh Rektor UNHAN RI, Ses Itjen Kemhan dan para Ir Itjen Kemhan. (Biro Humas Setjen Kemhan)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia