Pusdiklat Bela Negara Membuka Pendidikan Bela Negara Bagi Para Calon Pegawai Bank Indonesia

Selasa, 28 Januari 2020

Rumpin – Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan Kemhan Laksamana Muda TNI Benny Rijanto Rudy S.,M.B.A yang diwakili oleh Kabidopsdiklat Pusdiklat Bela Negara Kolonel Inf Ade Kurnianto memimpin pembukaan pendidikan Bela Negara bagi para calon pegawai Bank Indonesia berjumlah 150 orang, Selasa (28/1) di Lapangan Pusdiklat Bela Negara Rumpin Bogor.

Kabadiklat Kemhan dalam sambutannya yang dibacakan Kabidopsdiklat Pusdiklat Bela Negara Kolonel Inf Ade Kurnianto menyampaikan bahwa pembinaan kesadaran bela negara diarahkan untuk menangkal faham-faham, ideologi dan budaya yang bertentangan dengan nilai kepribadian Bangsa Indonesia.

Bela Negara dilakukan secara berkesinambungan melalui pendidikan dan latihan serta sosialisasi, sehingga akhirnya dapat dijadikan landasan yang kokoh terhadap ketersediaan sumber daya pertahanan yang tangguh.

Lebih lanjut Kabadiklat menyampaikan hakekat pembinaan kesadaran Bela Negara adalah upaya untuk membangun karakter Bangsa Indonesia yang memiliki jiwa nasionalisme dan patriotisme serta ketahanan nasional demi terwujudnya Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945.

Terpeliharanya pelaksanaan Pembangunan Nasional guna mencapai tujuan Nasional dapat terwujud apabila seluruh komponen bangsa senantiasa menjunjung tinggi semangat persatuan dan kesatuan.

Hal itu sesuai sesanti Pusdiklat Bela Negara yaitu “INKUD PRABEDA NGELAR ANGSAB” yang mempunyai arti mempersempit perbedaan memperluas persamaan”tegas Kabadiklat.

Kabadiklat Kemhan juga menyampaikan selama kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Bela Negara ini para peserta akan dibekali dengan pengetahuan, keterampilan, dan sikap perilaku Kader Bela Negara yang nasionalis dan patriotis.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia