Kemhan Didik Calon Pegawai BI Jadi Kader Bela Negara

Selasa, 28 Januari 2020

Kementerian Pertahanan RI melalui Badan Pendidikan dan Pelatihan (Badiklat) menyelenggarakan Pendidikan Kesadaran Bela Negara (PKBN) bagi calon pegawai Bank Indonesia (BI), di Lapangan Pusdiklat Bela Negara Rumpin Bogor. Sekitar 150 orang calon pegawai BI yang akan menjadi kader bela negara ini akan mengikuti Pendidikan Bela Negara selama 5 (lima) hari terhitung mulai tanggal 28 Januari – 1 Februari 2020.

PKBN diarahkan untuk menangkal faham-faham, ideologi dan budaya yang bertentangan dengan nilai kepribadian Bangsa Indonesia. Bela Negara dilakukan secara berkesinambungan melalui pendidikan dan latihan serta sosialisasi, sehingga akhirnya dapat dijadikan landasan yang kokoh terhadap ketersediaan sumber daya pertahanan yang tangguh.

Bela Negara dilakukan secara berkesinambungan melalui pendidikan dan latihan serta sosialisasi, sehingga akhirnya dapat dijadikan landasan yang kokoh terhadap ketersediaan sumber daya pertahanan yang tangguh.

Hakekat pembinaan kesadaran Bela Negara adalah upaya untuk membangun karakter bangsa Indonesia yang memiliki jiwa nasionalisme dan patriotisme serta ketahanan nasional demi terwujudnya Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945.

Terpeliharanya pelaksanaan pembangunan nasional guna mencapai tujuan nasional dapat terwujud apabila seluruh komponen bangsa senantiasa menjunjung tinggi semangat persatuan dan kesatuan.

Selama kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Bela Negara, para peserta akan dibekali dengan pengetahuan, keterampilan, dan sikap perilaku Kader Bela Negara yang nasionalis dan patriotis.

Demikian Siaran Pers Biro Humas Setjen Kemhan.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia