Penutupan Diklat Kader Bela Negara Gabungan Gelombang I TA. 2020

Jumat, 24 Januari 2020

Bogor – Badan Pendidikan dan Pelatihan (Badiklat) Kementerian Pertahanan melalui Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) Bela Negara Badiklat Kemhan mengadakan acara penutupan Diklat Kader Bela Negara Gabungan Gelombang I Tahun 2020.

Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Kapusdiklat) Bela Negara Badiklat Kemhan Brigjen TNI Kartiko Wardani, M.Tr (Han) secara resmi menutup Diklat Kader Bela Negara Gabungan Gelombang I Tahun 2020, Jum’at (24/1) di Lapangan Pusdiklat Bela Negara, Rumpin, Bogor.

Kapusdiklat Bela Negara  dalam amanatnya mengatakan bahwa Penyelenggaraan Diklat Kader Bela Negara Gabungan Gelombang I Tahun 2020, telah dilaksanakan pada dasarnya bertujuan untuk meningkatkan mutu Diklat dibidang pembentukan yang memiliki sikap dan perilaku, menjiwai Pancasila, semangat nasionalisme dan patriotisme kepada NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Dengan berakhirnya pelatihan ini, marilah bersama-sama untuk membangun negeri ini dengan kemampuan kita masing-masing”, ungkap Kapusdiklat Bela Negara.

Lebih lanjut Kapusdiklat Bela Negara mengungkapkan bahwa kalau TNI membangun dengan mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan Pertahanan Keamanan, tentunya sebagai PNS dan Mahasiswa harus mampu memberi suri tauladan kepada masyarakat demi tegaknya NKRI.

Pada acara tersebut hadir Pejabat Forkopimda Tk. II Kab Bogor, Pejabat Eselon III dan IV di lingkungan Badiklat Kemhan, serta para Widyaiswara Madya dan Muda Pusdiklat Bela Negara Badiklat Kemhan.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia