Bainstrahan Kemhan Adakan Kegiatan Bhakti Sosial di Sentul Bogor

Minggu, 24 November 2019

Bogor Kementerian Pertahanan melalui Badan Instalasi Strategi Pertahanan (Bainstrahan) Kemhan menyelenggarakan kegiatan Bhakti Sosial Kesehatan Pengobatan Umum dan Gigi bagi masyarakat di sekitar kawasan Indonesia Peace and Security Centre (IPSC) , Sentul, Bogor.

Sekretaris Badan Instalasi Strategi Pertahanan (Ses Bainstrahan) Kemhan Laksma TNI (Mar) Joko Supriyanto, S.H., saat membacakan sambutan Kabainstrahan Kemhan mengatakan, selain berupa pemberian pelayanan pengobatan umum bagi dewasa/lansia serta pemeriksaan dan penyuluhan kesehatan tentang kesehatan gigi kepada anak-anak, Minggu (24/11), di kantor Pusat Pengelolaan Kawasan (Puslola han) Bainstrahan Kemhan, Sentul, Bogor.

Menurut Kabainstrahan, bahwa dewasa ini dinilai masih minim kesadaran masyarakat dalam melakukan pemeriksaan rutin kesehatan gigi, dan kebanyakan hanya melakukannya setelah merasakan sakit. Dengan diadakannya bhakti sosial sebagai bentuk kepedulian Kemhan kepada warga masyarakat berupa pengobatan gratis, penyuluhan kesehatan dan pembagian tali asih berupa sembako.

Tujuan diadakannya bhakti sosial tersebut yaitu untuk mengedukasi masyarakat khususnya anak-anak tentang kebersihan gigi dan mulut. Kabainstarahan berharap, agar meringankan beban masyarakat dalam bidang kesehatan kawasan yang lebih bersinergi dengan lingkungan.

Sinergitas kawasan dengan lingkungan diharapkan dapat menunjang daya eksistensi kawasan, sehingga tugas pokok dari Kementerian dan Lembaga yang ada di kawasan IPSC dapat tercapai secara maksimal”, ujarnya.

Kegiatan bhakti sosial ini  mendapat dukungan dari Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia dan para relawannya sebanyak 90 orang, para donatur serta Tim Medis dari Pusrehab Kemhan sebanyak 18 orang yang siap sedia membantu melayani kurang lebih 800 orang pasien.

Diakhir sambutannya, Kabainstrahan Kemhan mengucapkan terimakasih kepada pihak Buddha Tzu Chi dan Pusrehab Kemhan yang telah membantu terselenggaranya Bhakti Sosial ini. Kerja sama yang sangat baik ini diharapkan dapat terus berlanjut di masa mendatang, karena masih banyak masyarakat yang memerlukan perhatian terutama terkait masalah pelayanan kesehatan.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia