Berikan Pembekalan Bela Negara, Menhan Ingatkan Mahasiswa UMJ Agar Waspada dan Jangan Terpengaruh Ajaran Radikal

Senin, 28 Agustus 2017

menhan-pembekalan-bela-negara-di-umj-1Jakarta- Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu memberikan Pembekalan Bela Negara kepada Mahasiswa Baru Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) dalam rangkaian kegiatan Program Pengenalan Kehidupan Kampus Tahun Akademik 2017/2018 bagi Mahaiswa Baru UMJ, Senin (28/8) di kampus UMJ, Ciputat, Tangerang Selatan.

Dalam kesempatan tersebut, Menhan mengingatkan kepada segenap Mahasiswa UMJ agar selalu waspada terhadap hal-hal yang dapat mengadu domba dengan senantiasa menjaga persatuan dan persatuan bangsa. Mahasiswa Baru UMJ juga diminta agar selalu waspada dan jangan sampai terpengaruh ajaran radikal.

“Jangan terpengaruh ajaran radikal, karena tidak sesuai dengan ajaran agama khususnya Islam. Dimanapun kalian berada diujung dunia, apalagi diujung Indonesia harus kalian dakhwahkan mana yang benar, termasuk meluruskan paham radikal”, pesan Menhan.

Di depan Mahasiswa Baru UMJ, Menhan mengungkapkan harapannya agar dimasa depan 20 tahun mendatang bangsa Indonesia dapat menjadi bangsa yang besar dan kuat. Untuk itu kepada para mahasiswa selaku generasi muda calon – calon pemimpin di masa depan diminta untuk dapat mempersiapkan diri yakni dengan membangun moral, karakter, jati diri bangsa yang kuat serta berwawasan kebangsaan dan memiliki kesadaran bela negara.

Menurut Menhan, sikap dan jiwa semangat perjuangan K.H. Ahmad Dahlan dan juga Panglima Besar Jenderal Sudirman patut untuk dicontoh dan diteladani. Panglima Besar Jenderal Sudirman selaku kader dan juga pimpinan Muhammadiyah telah membuktikan peran strategisnya dengan perjuangan kemerdekaan dan mempertahankan keabsahan Republik Indonesia merdeka.

menhan-pembekalan-bela-negara-di-umj-111“Panglima Besar Jenderal Sudirman adalah pendiri Hisbul Waton yang merupakan cikal bakal berdirinya organisasi Pemuda Muhammadiyah, organisasi pelopor bela negara Indonesia”, jelasnya.

Turut mendampingi Menhan dalam kesempatan tersebut Rektor UMJ Prof. Dr. H. Syaiful Bahri, SH, MH., Direktur Jenderal Potensi Pertahanan Kementerian Pertahanan (Dirjen Pothan Kemhan) Dr. Sutrimo Sumarlan dan beberapa pejabat di lingkungan Kemhan. Selain ikuti oleh Mahasiswa Baru UMJ, pembekalan Menhan juga diikuti oleh segenap Dosen dan Civitas Akademika UMJ (BDI)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia