Sekjen Kemhan Lantik Pejabat Eselon I dan II di Jajaran Kemhan

Rabu, 1 Maret 2017

Jakartasekjen-lantik-pejabat-eselon-1-2-kemhan – Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan (Sekjen Kemhan) Laksdya TNI Widodo memimpin Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) dan Pelantikan Pejabat setingkat Eselon I dan II di lingkungan Kemhan. Pejabat yang dilantik meliputi tiga Pejabat setingkat Eselon I dan delapan Pejabat setingkat eselon II.

Upacara Sertijab Pelantikan tersebut dilaksanakan di kantor Kemhan dan dihadiri sejumlah pejabat di lingkungan Kemhan, Rabu (1/3) di Jakarta. Upacara juga dihadiri oleh Ketua dan beberapa Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemhan.

Pejabat Eselon I Kemhan yang dilantik pada kesempatan tersebut yakni Marsda TNI Dr. Agus Sudarya, S.H., SE., MM., M.Sc., menjabat sebagai Dosen Tetap Universitas Pertahanan (Unhan), Marsma TNI Johny Kadarma, M.A., M.Sc., menjabat sebagai Warek III Bidang Kerjasama Kelembagaan Unhan dan Brigjen TNI Tjuk Agus Minahasa S.I.P., menjabat sebagai Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LP2M) Unhan.

Sedangkan Pejabat Eselon II yang dilantik yakni Kolonel Arh I Putu Eka Asmara Putra M.Si (Han) menjabat Karoren & Ku Unhan, Kolonel Inf Rizerius Eko Hadisancoko, S.E., S.A.P., M.A.P., menjabat Dirkersin Ditjen Strahan Kemhan, Kolonel Inf Raden Tjahya Komara menjabat Dirrah Ditjen Strahan Kemhan, Kolonel Laut (P) Bambang Supriyadi, S.E., Dirwilhan Ditjen Strahan Kemhan, Kolonel Laut (K) dr. Arie Zakaria, Sp.OT., menjabat Dirkes Ditjen Kuathan Kemhan, Kolonel Lek Yusuf Jauhari, S.Sos., M.Eng., menjabat Kapusdatin Kemhan, Kolonel Adm Danang Hadiwibowo, S.E., M.M., menjabat Kapusku Setjen Kemhan dan Kolonel Laut (P) Umar Arief menjabat sebagai Karopeg Setjen Kemhan.

Sekjen Kemhan dalam kesempatan tersebut berharap kepada para pejabat baru yang dilantik dan mendapatkan amanah untuk menyelenggarakan tugas dan fungsi sesuai jabatannya masing-masing, harus mampu memberikan kontribusi bagi peningkatan kinerja masing-masing Satker dan Subsatker yang dipimpinnya. Dengan demikian, kinerja Kemhan dan penyelenggaraan pertahanan negara semakin meningkat.

“Segera lakukan penyesuaian diri sekaligus meningkatkan fungsi pembinaan organisasi sesuai tugas, peran, dan fungsinya masing-masing. Lakukan koordinasi dan sinkronisasi tugas, baik secara internal maupun eksternal”, pesan Sekjen Kemhan.

Serah terima jabatan dan pelantikan ini juga haruslah dimaknai sebagai respons positif terhadap dinamika organisasi Kemhan. Kemhan yang bertanggungjawab terhadap penyelenggaraan pertahanan negara, harus mampu mengikuti dan menyikapi setiap perkembangan serta perubahan konstelasi strategis, baik dalam lingkup global maupun nasional. (BDI/SGY)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia