Sekjen Kemhan Ajak PT Dahana Lakukan Terobosan

Selasa, 31 Januari 2017

tmp_5609-Myr._Bond_@_Dahana[1]-1148005753

Tasikmalaya — Pertumbuhan ekonomi sampai dengan akhir tahun 2016 belum menunjukan pertumbuhan yang baik pada bidang pertambangan batu bara, minyak maupun tambang mineral yang lain. Untuk itu, manajemen perusahaan perlu bekerja keras dan selalu mengikuti perkembangan serta mencari peluang-peluang dengan melakukan terobosan atau inovasi, agar mampu mendukung implementasi kebijakan perusahaan untuk meningkatkan daya saing perusahaan.

Hal itu disampaikan Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan (Sekjen Kemhan) Laksdya TNI Widodo, M.Sc, didampingi Dirjen Pothan Drs. Sutrimo, M.M., M.Si serta Dirut PT Dahana Ir. Budi Antono, dalam sambutannya pada Pembukaan Rapat Kerja (Raker) Penjabaran Rencana Kerja dan Anggaran Perusahaan (RKAP) PT. Dahana (Persero), di Tasikmalaya, Selasa (31/1).tmp_5609-Dahana 21040652509

Tantangan perusahaan Tahun 2017 tidak semakin ringan, membutuhkan kesiapan seluruh karyawan perusahaan yang mampu bergerak dengan penuh semangat untuk mengubah lingkungan menjadi lebih baik, seraya tetap menjaga kekompakan. Untuk itu harus ada kesiapan seluruh karyawan perusahaan menghadapinya, harus tahu, harus mengerti apa yang diharapkan dan apa yang dikerjakan guna menghadapi tugas-tugasnya yang akan datang.

Hal lainnya, sinergi organisasi perseroan yaitu Pemegang Saham, Dewan Komisaris, Manajemen Perusahaan Direksi dan seluruh karyawan, diharapkan mampu menjadi penentu bagi keberhasilan perusahaan untuk mencapai target RKAP Tahun 2017. Di akhir sambutannya, Sekjen Kemhan mengingatkan, bahwa sesuai dengan tema yag diketengahkan yakni “Meneladani Kepemimpinan Dalam Jejak Histori Dahana”, Rapat Kerja penjabaran RKAP Tahun 2017 selama dua hari mulai 30 – 31 Januari, diharapkan dapat mewujudkan kepemimpinan yang menggabungkan unsur – unsur kecerdasan, sifat amanah (dapat dipercaya), rasa kemanusiaan, keberanian serta disiplin, dalam lingkup kerja keseharian di PT Dahana.

Selain menghadiri Raker, Sekjen juga meresmikan Prasasti yang menandai relokasi PT Dahana Tasikmalaya ke Subang, berkesempatan mengunjungi fasilitas pabrik serta melakukan uji peledakan. PT Dahana ( Persero ) adalah sebuah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang industri strategis dengan menawarkan layanan bahan peledak yang terpadu dan satu-satunya Industri dalam Negeri yang mampu memberikan service menyeluruh pada semua segment baik Pertambangan Umum, Kuari, Konstruksi, Migas serta Industri Pertahanan.

Khusus di bidang pertahanan, PT Dahana telah membangun pabrik propellant sebagai bahan atau materi yang menjadi komponen utama amunisi untuk kebutuhan persenjataan meriam, kanon dan roket.  (Bond)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia