Di Tahun 2017 Personel Kemhan Perlu Tingkatkan Kembali Loyalitas dan Moralitas

Selasa, 3 Januari 2017

tmp_3800-750282060117-Apel-&-Olga-Bersama1-1209588011Jakarta, DMC  Mengawali tahun baru 2017, Menteri Pertahanan  Ryamizard Ryacudu dengan didampingi seluruh jajaran dan personel di lingkungan Kementerian Pertahanan serta Universitas Pertahanan Indonesia melakukan apel dan olahraga bersama di lapangan apel Setjen Kemhan, Selasa (3/1). Dalam kesempatan tersebut Menhan menyampaikan ucapan selamat tahun baru 2017 bagi seluruh personel Kemhan dan selamat hari Natal bagi yang merayakannya.

Dalam tahun baru ini Menhan berharap ada semangat baru dan inisiatif baru untuk melaksanakan tugas yang dibebankan kepada kita semua selama tahun 2017 ini. Tahun 2016 yang telah berlalu hendaknya dijadikan hikmah dan pelajaran bagi kita untuk bangkit dan menjalankan tugas-tugas kedepan. Selain itu Menhan juga menekankan tentang beberapa hal yang perlu ditingkatkan lagi oleh personel Kemhan seperti kebersamaan, loyalitas dan moralitas.

Hal ini sesuai dengan tugas pokok Kementerian Pertahanan yaitu menjaga integritas bangsa dan menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia agar tetap utuh serta menjaga kedaulatan, keselamatan bangsa dan pertahanan negara. Untuk itu Menhan menekankan kembali kepada personel Kemhan untuk memahami tugas pokok dan fungsinya masing-masing sehingga akan timbul loyalitas tegak lurus kepada pimpinan.

Dalam kesempatan tersebut juga diungkapkan tentang kegiatan bela negara yang semakin intens yaitu dengan dimasukannya bela negara dalam kurikulum pra sekolah, pendidikan dasar, menengah dan perguruan tinggi. Pada tahun 2017 ini seluruh kegiatan orientasi studi dan pengenalan kampus (ospek) diganti dengan kegiatan bela negara. Hal tersebut terungkap saat Menristek Dikti M. Nasir melakukan pertemuan dengan Menhan Jumat minggu lalu.

Selain itu yang tak kalah pentingnya adalah mengenai kantor-kantor pertahanan yang berada di daerah. Kantor-kantor pertahanan yang berada di daerah hendaknya dimaksimalkan tugas dan fungsinya. Untuk itu kepada personel Kemhan yang akan melakukan kegiatan di daerah untuk selalu melakukan koordinasi dengan kantor pertahanan daerah sebagai icon Kemhan.  Menutup kegiatan apel dan olahrga di awal tahun 2017 ini, Menhan berkesempatan untuk memimpin doa bersama seraya memanjatkan puji syukur atas karunia yang telah dilimpahkan kepada Kemhan pada tahun lalu  serta memohon bimbingan agar Kemhan dapat berjalan  seperti yang diharapkan dan cita-citakan bersama.  (ERA/JLY)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia