Menhan Kukuhkan 1000 Kader Bela Negara di Makassar

Minggu, 30 Oktober 2016

DSC_5225Makassar – Menteri Pertahanan (Menhan) RI Ryamizard Ryacudu mengukuhkan 1000 kader bela negara, sebagai rangkaian acara Rapat Pimpinan Nasional Forum Komunikasi Putera Puteri Purnawirawan TNI/Polri (Rapimnas FKPPI) Ke-7 dan Peringatan HUT FKPPI Ke-38, di Celebes Convention Center, Makassar, Sabtu (29/10).

Dalam sambutannya pada Rapimnas FKPPI, Menhan menyampaikan rasa hormat dan terima kasih kepada pengurus FKPPI yang berinisiatif berperan serta membentuk kader bela negara. Inisiasi tersebut merupakan wujud tanggung jawab bersama akan pentingnya pembinaan kesadaran Bela Negara bagi seluruh rakyat Indonesia.

Selain itu, melalui kegiatan Rapimnas FKPPI ini Menhan berharap, dapat menghasilkan sumbangan pemikiran maupun konsep mendasar untuk meningkatkan kiprah organisasi dalam memberikan kontribusi yang positif terhadap negara dan bangsa serta masyarakat.

Dalam pengukuhan tersebut, 1000 Kader bela negara FKPPI yang berasal dari 24 Kabupaten se-Sulawesi Selatan, membacakan pakta integritas berisi pengakuan dengan kesungguhan hati Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), berdasarkan pancasila dan UUD 45, meyakini bahwa bela negara merupakan tanggung jawab seluruh warga negara, serta mencegah, membendung dan menghancurkan radikalisme, terorisme dan narkoba.

Pada pengukuhan kader bela negara tersebut, juga dilaksanakan Jalan Sehat yang diikuti puluhan ribu warga Makassar, dengan garis start dari Anjungan Pantai Losari.

Selain Menhan, turut hadir dalam acara ini Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo, Wali kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto, Pangdam VII/Wirabuana Mayjen TNI Agus Surya Bakti, Kapolda Sulsel Irjen Pol Anton Charliyan dan Mantan Bupati Gowa Ichsan Yasin Limpo.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia