Peningkatan Kemampuan dan Kompetensi Pegawai Tunjang Peningkatan Kinerja Kemhan

Senin, 19 September 2016

Jakartatmp_5202-367862upacara-bulananSeptember-ok734861823,- Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu dalam amanat yang dibacakan oleh Dirjen Renhan Kemhan Marsda TNI M. Syaugi S.Sos,MM ditekankan bahwa seorang pegawai Kemhan harus memiliki derajat kemampuan pada tingkatan kemampuan jabatan tertentu. Melalui peningkatan kemampuan pegawai dan penempatan pegawai yang sesuai dengan kompetensinya, diharapkan kinerja Kemhan akan terus dapat meningkat.

Hal itu dikatakan Dirjen Perencanaan Pertahanan Marsda TNI M. Syaugi S.Sos,MM saat menjadi inspektur upacara bendera bulanan Kementerian Pertahanan, Senin (19/9), di lapangan apel kantor Kemhan, Jakarta. Upacara bendera yang rutin dilaksanakan setiap bulan ini diikuti oleh segenap pegawai Kementerian Pertahanan baik TNI maupuan PNS.

Hal tersebut menjadi penekanan dalam amanat kali ini mengingat dari hasil laporan keuangan Kemhan dan TNI Tahun Anggaran 2015 yang mengalami penurunan dari tahun-tahun sebelumnya. Sehingga pimpinan Kemhan mengharapkan segenap warga Kemhan sesuai dengan level tugas dan tanggung jawabnya senantiasa meningkatkan etos kerja dan kepedulian terhadap tugas.

Menhan meminta agar pegawai Kemhan terus menumbuhkan sikap ketelitian, mulai dari hal-hal yang bersifat administratif maupun pada rutinitas. Pegawai Kemhan diminta untuk mencari dan mengembangkan inovasi baru untuk optimalisasi tugas.

Pada upacara bendera bulanan kali ini, dulepas 14 pegawai Kemhan yang telah memasuki masa purna tugas, terdiri dari 5 orang TNI dan 9 orang PNS. Diharapkan, pengambdian tanpa cacat kepada negara ini dapat menjadi contoh bagi generasi penerus. (DAS/SGY)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia