Kapusrehab Buka Turnamen Tenis Kursi Roda Ke-X TA. 2016

Sabtu, 6 Agustus 2016

Jakarta235263dmc-2, – Kepala Pusat Rehabilitasi (Kapusrehab), Laksma TNI dr Janti Undari MKK Msi (Han), Sabtu (6/8) membuka secara resmi Turnamen Tenis Kursi Roda Kapusrehab CUP ke X TA. 2016, di Lapangan Tenis Pusat Rehabilitasi (Pusrehab) Kemhan, Jakarta. Turut menyaksikan pembukaan turnamen tersebut Asisten Deputi Kemenpora, dan perwakilan Kementerian Sosial.

Pada Turnamen kali ini selain diikuti Atlet Tenis Kursi Roda Pusrehab Kemhan, juga mengundang beberapa peserta Atlet Tenis Kursi Roda dari perhimpunan olahragawan penyandang disabilitas yang berasal dari Jakarta dan luar kota, diantaranya, Panti Budi Bakti Pondok Bambu Jakarta, Kumpulan Wanita Penyandang Disabilitas Indonesia, dan Nasional Paralimpik Komite Jakarta dan Jawa Barat.

Dalam sambutannya Kapusrehab Kemhan Laksma TNI dr Janti Undari MKK Msi (Han), mengatakan, penyelenggaraan turnamen tenis kursi roda juga sebagai wadah untuk meningkatkan dan mengembangkan kemampuan serta keterampilan Tenis Kursi Roda.

Kapusrehab menambahkan melalui turnamen tersebut juga bertujuan selain mencari Atlet muda yang berbakat dan untuk meningkatkan prestasi atlet yang sudah berpengalaman sehingga mampu berprestasi di tingkat nasional dan internasional.

“Diharapkan akan lahir atlet-atlet yang nantinya membawa nama harum daerah masing-masing, maupun mengharumkan Indonesia di tingkat internasional, serta meningkatkan kesejahteraan atlet dan keluarga melalui prestasi yang di raih,” harap Kapusrehab.

Disamping itu Turnamen Tenis Kursi Roda yang ke X juga dimanfaatkan untuk ajang pemanasan bagi Atlet yang akan berlaga di luar negeri dan sebagai sarana silaturahim sesama Atlet Tenis Kursi Roda untuk mendapatkan informasi terhadap pengembangan olah raga bagi penyandang Disabilitas. Kapusrehab saat itu juga berpesan agar menjunjung tinggi sportifitas didalam pertandingan, dan kemenangan bukanlah segalanya. (MAW/MND).




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia