Sukses Bersama PT PAL, Daewoo Korsel Ingin Perluas Kerjasama dengan Industri Strategis di Indonesia

Rabu, 3 Agustus 2016

Jakartatmp_4363-63390sekjen-terima-president-ceo-pt-daewoo2-302864011 – Kerjasama industri pertahanan Indonesia dan Korea Selatan khususnya antara PT PAL Indonesia dengan Daewoo International Corp. sejauh ini telah menghasilkan pencapaian yang baik dan menguntungkan bagi kedua negara.

Atas pencapaian tersebut, PT. Daewoo International Corp. lebih jauh selain ingin meningkatkan lagi kerjasama dengan PT PAL Indonesia tersebut, kedepan juga berencana ingin memperluas kerjasama dengan perusahaan industri strategis lainnya di Indonesia.

“Kami berencana memperluas kerjasama dengan Indonesia lebih dalam lagi untuk membangun industri bersama-sama dengan pihak Indonesia”, ungkap President and CEO of Daewoo Mr. Young Sang Kim saat melakukan kunjungan kepada Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan RI Laksdya TNI Widodo, Rabu (3/8) di kantor Kemhan, Jakarta.

Lebih lanjut Chief Executive Officer and President of Daewoo International Corp. mengungkapkan bahwa selain kerjasama yang baik dengan PT PAL Indonesia, saat ini Daewoo International Corp. juga telah menjalin kerjasama dengan PT Krakatau Steel di bidang produksi baja untuk mendukung industri pembangunan kapal di PT PAL Indonesia.

Terkait peningkatan kerjasama dengan PT PAL Indonesia, lebih lanjut dalam kesempatan tersebut Chief Executive Officer and President of Daewoo International Corp. menyampaikan bahwa menurutnya PT PAL Indonesia telah memiliki kapasitas dalam pembangun LPD. Untuk itu, kedepan pihaknya berkeinginan untuk membuat suatu konsensus dengan PT PAL Indonesia. “Pihak Korea Selatan dalam hal ini Daewoo International Corp. juga mendukung secara penuh untuk berkembangnya PT PAL Indonesia kedepan”, jelasnya.

Sementara itu, Sekjen Kemhan RI menyampaikan bahwa Kemhan RI selaku pembina industri strategis berkepentingan dan selalu mendorong bagi kemajuan PT PAL Indonesia termasuk mendorong kerjasama dengan counterpart dari luar negeri salah satunya kerjasama dengan Daewoo International Corp. .

Lebih lanjut Sekjen Kemhan RI menyampaikan terima kasih atas dukungan dan kerjasama yang baik dari Daewoo International Corp. dengan PT PAL Indonesia. Kedepan, kerjasama tersebut diharapkan dapat terus ditingkatkan tentunya bagi kemajuan dan keuntungan kedua negara. (BDI/ACP)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia